PTM Terbatas, Nadiem dan Putra Nababan Blusukan Bareng di Sekolah Jaktim

Sabtu, 11 September 2021 - 16:41 WIB
loading...
PTM Terbatas, Nadiem dan Putra Nababan Blusukan Bareng di Sekolah Jaktim
Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Anggota Komisi X DPR Putra Nababan terjun langsung meninjau sekolah-sekolah di Jakarta Timur yang telah melakukan PTM terbatas, Jumat (11/9). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Anwar Makarim bersama dengan Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan pada Jumat (10/9), blusukan terjun langsung meninjau sekolah-sekolah di Jakarta Timur yang telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas

Sekolah yang pertama dikunjungi Nadiem dan Putra yaitu SD Santo Fransiskus III Kayu Putih di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Putra hadir tepat pukul 08.00 WIB mengenakan baju putih dan Nadiem Hadir pukul 08.30 WIB dengan mengenakan batik.



Sebelum memasuki sekolah, Politisi PDI Perjuangan itu pun menjalani protokol kesehatan yakni pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun oleh petugas dan mencuci tangan dengan sabun.
PTM Terbatas, Nadiem dan Putra Nababan Blusukan Bareng di Sekolah Jaktim

Dalam peninjauan tersebut, Putra yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Jakarta Timur mengecek langsung sejauh mana kesiapan penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan dalam PTM di masa pandemi covid-19 ini.

"Sekolah sudah siap secara protokol kesehatan," kata Putra dalam keterangan pers, Sabtu (11/9/2021).



Saat meninjau aktivitas di ruang kelas dimana para siswa telah melaksanakan pembelajaran hybrid learning, Putra melihat anak-anak yang melakukan PTM sangat bersemangat dan bersuka cita dengan metode masuk kelas bergiliran. Satu kelas diisi oleh 11 siswa dan sisanya daring yang ditampilkan melalui projektor ke layar didepan kelas.

Ada tiga sekolah yang dikunjungi oleh Putra dan Nadiem yaitu SD Santo Fransiskus III Kayu Putih di Kecamatan Pulogadung, SMP PGRI 20 Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit dan SMAN 71 Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit.

"Hari ini (kemarin) kunjungan ke tiga-tiganya di Jakarta Timur, SD, SMP, SMA untuk melihat langsung kondisi dari anak-anak," pungkas Putra.

Pada kunjungan tiga sekolah tersebut selain Nadiem dan Putra hadir juga Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah (Paud Dikdasmen) Kemendikbudristek Jumeri.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)