Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2021 Sudah Diumumkan, Segera Cek Link di Bawah

Minggu, 12 September 2021 - 00:16 WIB
loading...
Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2021 Sudah Diumumkan, Segera Cek Link di Bawah
Pengumuman seleksi tahap 1 Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2021 diumumkan pada Jumat (10/9/2021). Foto/Dok/SINDonews
A A A
JAKARTA - Pengumuman seleksi tahap 1 Beasiswa Unggulan kemendikbudristek 2021 diumumkan pada Jumat (10/9/2021). Pengumuman disampaikan secara online. Dikutip dari Pengumuman Puslapdik kemendikbud, pengumuman Beasiswa Unggulan ini disampaikan melalui surel atau email masing-masing pendaftar.

"Yuk cek surel Anda sekarang," demikian tulis Puslapdik Kemendikbud saat dikutip SINDOnews, Sabtu (11/9/2021).



Sebelumnya pendaftaran Beasiswa Unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibuka mulai 1 Juli hingga 15 Agustus 2021 melalui puslapdik.kemdikbud.go.id.
Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2021 Sudah Diumumkan, Segera Cek Link di Bawah

Terdapat lima jenis beasiswa yang ditawarkan melalui beasiswa unggulan Kemendikbud ini, yakni:

1. Beasiswa Bagi Masyarakat Berprestasi
Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi merupakan beasiswa dalam negeri untuk jenjang Sarjana, Magister dan Doktoral. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang sudah memiliki surat diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 2 pada saat mendaftar.

2. Beasiswa Bagi Pegawai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
Beasiswa ini diberikan kepada semua aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi Pusat dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Daerah yang diusulkan oleh diusulkan oleh pejabat pimpinan pratama atau eselon II unit kerja.



3. Beasiswa Bagi Penyandang Disabilitas
Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa penyandang disabilitas, baik disabilitas fisik, disabilitas intelektual, disabilitas mental, atau disabilitas sensorik. Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang sudah memiliki surat diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 2 pada saat mendaftar.

4. Beasiswa Penghargaan
Beasiswa ini diberikan kepada anak kandung dari orang tua yang gugur dalam menjalankan tugas atau pengabdian pada negara. Calon penerima beasiswa ini diusulkan oleh pejabat setingkat kepala staf tentara nasional Indonesia.

5. Beasiswa Hanya Perguruan Tinggi Dalam Negeri
Namun, di tahun 2021 ini, beasiswa diberikan hanya untuk tujuan perguruan tinggi di dalam negeri. Calon penerima beasiswa unggulan harus telah diterima pada Program Studi dan Perguruan Tinggi minimal akreditasi B yang terdaftar di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Untuk mengetahui perguruan tinggi yang dimaksud silakan klik di sini .
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)