Cara Membuat Daftar Pustaka Menggunakan Aplikasi Mendeley

Selasa, 14 September 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
6. Langkah selanjutnya adalah proses mengutip, buka tulisan kamu di Microsoft Word dan pastikan sumber sudah ada di My Library Mendeley. Langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan pilih References lalu pilih toolbar Insert Citation setelah itu akan muncul kotak dialog Mendeley lalu pilih Artikel yang akan dikutip pada My Library dan klik Ok.

7. Setelah pengutipan selesai dilakukan saatnya kamu membuat daftar pustaka, nah kali ini kamu tidak akan kesulitan karena dengan Mendeley pengerjaan daftar pustaka dilakukan secara otomatis. Langkah pertama adalah, pastikan cursor kamu berada di bagian akhir penulisan atau di BAB Daftar Pustaka.

8. Setelah itu klik References pada toolbar Mendeley lalu klik Insert Bibliography, selamat daftar pustaka otomatis anda telah muncul.

Dalam penulisan daftar pustaka menggunakan Mendeley Style yang digunakan juga bisa diganti sesuai keinginan penulis. Caranya, tinggal arahkan cursor di References dan pilih Style, setiap merubah style maka dengan sendirinya kutipan dan daftar pustaka akan berubah.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)