8 Tips untuk Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude

Rabu, 15 September 2021 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Lomba, berkarya atau mendirikan sesuatu yang ikut membanggakan nama kampus. Ini juga bisa jadi pemicu diberikannya predikat Cumlaude untuk kalian.

6. Kumpulkan Tugas Sesuai Deadline
Dosen memberikan tugas itu ada manfaatnya. Hal itu dapat menjadi bahan latihan dalam bidang yang diambil saat ini. Mengerjakan dan mengumpulkan tugas tepat waktu akan menjadi nilai plus. Maka jangan tunda lagi untuk mengerjakan tugas.

7. Minta Saran Penasihat Jurusan
Mintalah saran dan nasihat dari dosen yang bertugas sebagai penasihat jurusan di kampus. Dekat dengan penasihat akan lebih menguntungkan dalam hal akses informasi maupun kebutuhan jurusan lainnya. Ibarat di rumah, mereka adalah orang tua bagi mahasiswa yang akan membantu masalah dan memberi solusinya.

8. Berdoa
Jangan lupa berdoa untuk selalu dimudahkan urusan selama kuliah. Berdoa agar ilmu yang diraih bermanfaat apakah dengan dengan predikat Cumlaude atau tidak sekalipun.

Mengapa harus mengejar predikat Cumlaude? Keistimewaan bagi mahasiswa yang berhasil lulus dengan predikat ini cukup banyak. Biasanya peluang untuk melanjutkan kuliah melalui jalur beasiswa sangat terbuka lebar.Apalagi bagi mereka yang ingin lanjut ke dunia kerja, ada banyak perusahaan yang siap menampung.

Perlu diingat, peluang lulus sebagai Cumlaude memang istimewa tetpi jika seandainya tidak meraih predikat tersebut pun tak mengapa. Pendidikan pada dasarnya adalah pembentukan karakter yang melekat pada diri seseorang. Nilai yang bagus pada akhirnya diharapkan mampu memberikan kebaikan nilai pribadi seseorang.

Itulah 8 tips untuk bisa lulus dengan predikat Cumlaude. Selamat mencoba.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)