Tahap Pertama, Peserta Seleksi PPPK SMA/SMK/SLB 2021 di Jabar Membeludak

Rabu, 15 September 2021 - 21:40 WIB
loading...
A A A
"Jadi untuk seleksi PPPK tahap pertama ini dilaksanakan dalam dua sesi pada setiap harinya," katanya.

Dedi juga menyebutkan bahwa di hari pertama dan kedua pelaksanaan seleksi, terdapat peserta yang tidak hadir lantaran sakit. Adapun yang sakit pada hari pertama di sesi satu sebanyak 42 peserta dan sesi dua 17 peserta.

"Sedangkan peserta yang tidak hadir karena sakit di hari kedua sebanyak 26 peserta pada sesi satu dan sesi kedua 21 peserta," sebutnya.

Dedi juga mengatakan bahwa di hari pertama dan kedua seleksi, pihaknya juga mendapati sejumlah peserta yang dinyatakan reaktif COVID-19 berdasarkan hasil swab antigen.

"Peserta yang sakit, reaktif, dan terpapar COVID-19 tidak diperbolehkan mengikuti ujian dan dijadwalkan ulang pada ujian susulan Sabtu, 18 September 2021 atau dijadwalkan mengikuti ujian tahap dua (apabila belum bisa mengikuti susulan)," terang Dedi.

Selain itu, didapati pula 109 peserta seleksi yang terlambat di sesi satu dan 34 peserta dan sesi dua serta tanpa keterangan pada sesi satu sebanyak 202 peserta dan sesi dua 227 peserta.

"Total peserta yang tidak hadir berdasarkan keterangan sakit, reaktif, tidak bawa antigen, terlambat, dan tanpa keterangan pada hari pertama sebanyak 676 peserta," sebutnya.

Adapun di hari kedua, yang terlambat pada sesi satu 18 peserta dan sesi dua 7 peserta serta tanpa keterangan pada sesi satu 170 peserta dan sesi dua 196 peserta.

"Dengan begitu, secara total, terdapat 456 peserta yang tidak hadir pada seleksi PPPK hari kedua," katanya.

Kendala lain peserta tidak hadir dalam seleksi juga diakibatkan kesalahan peserta dalam melihat jadwal seleksi pascaperubahan jadwal seleksi sesi satu di hari pertama seleksi yang semula pukul 13.00 WIB menjadi pukul 07.00 WIB yang berakibat pada bergesernya jadwal secara keseluruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)