Disambangi Direktur SD, Ibu Nuri Ceritakan Kisah di Balik Sesi Menginap Nadiem

Kamis, 16 September 2021 - 20:10 WIB
loading...
Disambangi Direktur SD, Ibu Nuri Ceritakan Kisah di Balik Sesi Menginap Nadiem
Suasana kunjungan Direktur Sekolah Dasar Sri Wahyuningsih di rumah Ibu Nuri. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Anwar Makarim pada Senin lalu (13/9/2021) menginap di rumah seorang guru SDN Jetisharjo, Sleman, DIY. Ibu Guru Nuri, sang pemilik rumah pun mengaku tidak menyangka seorang menteri mau menginap di rumahnya tersebut.

Keesokan harinya, Nuri juga mendapat kunjungan Direktur Sekolah Dasar, Sri Wahyuningsih. Guru SDN Jetisharjo, Sleman, Yogyakarta ini bercerita kisah di balik kedatangan Menteri Nadiem yang serba mendadak dan penuh rahasia.



Dilansir dari laman Direktorat SD Kemendikbudristek di ditpsd.kemdikbud.go.id, Kamis (16/9/2021), Nuri bersama beberapa rekannya yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sekolah Menyenangkan mendiskusikan banyak isu pendidikan dengan Direktur Sekolah Dasar.

Bahasan mereka mulai dari Program Sekolah Penggerak, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hingga soal kemampuan para guru dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk pembelajaran.

”Saya sengaja datang ke rumah Bu Nuri untuk berdiskusi, dan menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menerima mas Menteri Nadiem menginap di sini. Saya beruntung karena ternyata Bu Nuri sedang kumpul bersama teman-teman komunitas guru yang hebat-hebat. Diskusi jadi sangat menarik,” tutur Sri Wahyuningsih.



Ya, salah satu topik hangat dalam diskusi itu adalah kedatangan Mendikbudristek Nadiem Makarim ke rumah Nuri yang tak disangka-sangka. Ini menjadi kejutan manis untuk Nuri dan suami, serta bapak ibunya."Saya seperti kena prank,” ujar Nuri mengawali cerita.

Pagi hari sebelum kedatangan Menteri Nadiem, dua orang dari Kemendikbudristek datang melakukan survei ke rumah Nuri. Mereka sama sekali tidak menyampaikan bahwa Mendikbudristek akan datang menginap di situ.

Dua orang ini menyampaikan akan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Program Guru Penggerak. Tapi metodenya berbeda, tidak dengan mengisi instrumen di kertas. Mereka akan menginap di rumah Nuri dan melakukan wawancara secara mendalam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)