Ornamen Header
Disambangi Direktur SD, Ibu Nuri Ceritakan Kisah di Balik Sesi Menginap Nadiem
Disambangi Direktur SD, Ibu Nuri Ceritakan Kisah di Balik Sesi Menginap Nadiem
Suasana kunjungan Direktur Sekolah Dasar Sri Wahyuningsih di rumah Ibu Nuri. Foto/tangkapan layar
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Anwar Makarim pada Senin lalu (13/9/2021) menginap di rumah seorang guru SDN Jetisharjo, Sleman, DIY. Ibu Guru Nuri, sang pemilik rumah pun mengaku tidak menyangka seorang menteri mau menginap di rumahnya tersebut.

Keesokan harinya, Nuri juga mendapat kunjungan Direktur Sekolah Dasar, Sri Wahyuningsih. Guru SDN Jetisharjo, Sleman, Yogyakarta ini bercerita kisah di balik kedatangan Menteri Nadiem yang serba mendadak dan penuh rahasia.

Baca juga: Nadiem Nginap di Rumahnya, Nuri: Saking Nggak Percaya, Nggak Bisa Tidur Semalaman

Dilansir dari laman Direktorat SD Kemendikbudristek di ditpsd.kemdikbud.go.id, Kamis (16/9/2021), Nuri bersama beberapa rekannya yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sekolah Menyenangkan mendiskusikan banyak isu pendidikan dengan Direktur Sekolah Dasar.



Bahasan mereka mulai dari Program Sekolah Penggerak, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hingga soal kemampuan para guru dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk pembelajaran.

”Saya sengaja datang ke rumah Bu Nuri untuk berdiskusi, dan menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menerima mas Menteri Nadiem menginap di sini. Saya beruntung karena ternyata Bu Nuri sedang kumpul bersama teman-teman komunitas guru yang hebat-hebat. Diskusi jadi sangat menarik,” tutur Sri Wahyuningsih.

Baca juga: Menginap di Rumah Guru, Nadiem Disuguhi Gudeg, Krecek dan Tahu-Tempe Bacem

Ya, salah satu topik hangat dalam diskusi itu adalah kedatangan Mendikbudristek Nadiem Makarim ke rumah Nuri yang tak disangka-sangka. Ini menjadi kejutan manis untuk Nuri dan suami, serta bapak ibunya."Saya seperti kena prank,” ujar Nuri mengawali cerita.

Pagi hari sebelum kedatangan Menteri Nadiem, dua orang dari Kemendikbudristek datang melakukan survei ke rumah Nuri. Mereka sama sekali tidak menyampaikan bahwa Mendikbudristek akan datang menginap di situ.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!