Ornamen Header
Putus Rantai Penularan Covid-19, UWG Malang Gelar Vaksinasi Massal
Putus Rantai Penularan Covid-19, UWG Malang Gelar Vaksinasi Massal
Vaksinasi massal di UWG Malang. Foto/Dok/UWG Malang
JAKARTA - Universitas Widyagama (UWG) Malang menyelenggarakan vaksinasi massal. Kegiatan ini digelar hasil kerja sama antara Pangdam V Brawijaya dengan Pimpinan Mayjen TNI Suharyanto, UWG Malang dan didukung penuh oleh Ikatan Alumni Widyagama Pusat (IKAWIGA).

Vaksinasi ini digelar pada Sabtu, 18 September 2021 di Hall Widya Graha UWG dengan seluruh area lantai 1 digunakan sebagai ruang tunggu antrian.

Baca juga: Keren, Tim Mahasiswa Telkom University Ciptakan Gelang Pendeteksi Tsunami

Rektor UWG Malang Agus Tugas Sudjianto mengatakan, acara yang diselenggarakan kampusnya itu dalam rangka untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi yang belum juga berakhir. Menurutnya, vaksinasi adalah bagian dari cara untuk memutus rantai penularan covid-19.



“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penularan Covid 19 di Indonesia pada umumnya di Malang Raya pada umumnya,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/09/2021).

Agus menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mejadi mitra atas terselenggaranya vaksinasi itu. “Terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Pangdam V Brawijaya dimana Universitas Widyagama Malang dipercaya menjadi tempat Vaksinasi Massal,” ucapnya.

Baca juga: Ilmuwan Perempuan Indonesia Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Agus mengaku, vaksinasi itu disambut antusias sangat tinggi oleh masyarakat sekitar, termasuk juga oleh keluarga besar UWG sendiri. Dikatakan Agus, dalam kurun waktu sehari kuota yang sebelumnya berjumlah 1000 dosis sudah penuh dengan jumlah pendaftar.

“Sehingga panitia berusaha untuk menambah kuota lagi dan akhirnya pihak Kesdam V memberikan tambahan kuota sehingga jumlah total menjadi 2000 vaksin. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin ini sudah meningkat,” sebutnya
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!