31 Tahun Kampus Telkom: Komitmen Wujudkan SDM untuk Indonesia Maju

Sabtu, 18 September 2021 - 17:14 WIB
loading...
A A A
Politeknik Telkom hadir dengan membawa misi untuk berkontribusi kepada bangsa Indonesia dan masyarakat dunia dengan menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan internasional dan memiliki kemampuan berkompetisi secara global.

Di samping itu, untuk melengkapi bidang keilmuan lainnya selain IT dan Manajemen, Yayasan Pendidikan Telkom juga menghadirkan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom) yang telah berdiri sejak 1990 dengan nama Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia (STISI).

STISI Telkom bergabung menjadi bagian dari salah satu Institusi Pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom pada 2010.

Dari mimpi dan harapan yang sudah dijalani oleh empat institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang telah memberikan banyak kontribusi untuk Indonesia, maka untuk mewujudkan mimpi yang lebih besar, Yayasan Pendidikan Telkom menghadirkan Telkom University.

Telkom University merupakan penggabungan dari IT Telkom, IM Telkom, STISI Telkom dan Politeknik Telkom yang diresmikan pada 14 Agustus 2013 oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, Prof Dr Ir Muhammad Nuh, DEA.

Telkom University memiliki visi menjadi Riset dan Entrepreneurial University pada 2023 yang aktif melibatkan perkembangan teknologi sains dan seni dengan berbasis teknologi informasi.

Saat ini Telkom University memiliki lebih dari 50.000 alumni (sejak 1990) yang tersebar di berbagai negara. Salah satu yang membuat Telkom University menjadi perguruan tinggi yang unggul adalah eksistensi dari alumni Telkom University yang telah terbukti keahliannya di berbagai bidang.

Sampai saat ini, Tel-U sebagai institusi pendidikan selalu berkomitmen untuk menyediakan pendidikan terbaik bagi generasi muda Indonesia. Sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik, Telkom University telah meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan memiliki 61% atau 24 Prodi terakreditasi Unggul & A dari 40 Program Studi yang dimiliki.

Pada tingkat Internasional sebanyak 19 Program Studi juga telah mendapatkan akreditas antara lain dari IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education), ASIC (Accreditation Service for International Colleges), dan ABEST-21 (The Alliance Board for Engineering Education).

Pada saat ini Telkom University berhasil masuk dalam ranking 451 besar Perguruan Tinggi di Asia versi QS AUR dan mendapatkan 5 Star untuk Teaching, Employability, Development, Facilities, Inclusiveness, Online Learning, dan Program strength: Bachelor of Informatics. Serta Overall meraih 4 Stars University dalam QS Stars Rating System.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4071 seconds (0.1#10.140)