UGM Luncurkan Beasiswa Dato' Dr Low Tuck Kwong

Senin, 20 September 2021 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Tak lupa, Rektor UGM turut mengucapkan selamat kepada mahasiswa penerima beasiswa. Ia berharap dengan beasiswa tersebut penerima beasiswa dapat memastikan menjalani studi dan prestasi yang membanggakan selama belajar di UGM.

"Selamat kepada mahasiswa penerima beasiswa dan harapannya para penerima beasiswa dapat terus meningkatkan prestasi dan memanfaatkan masa studi dengan menimba ilmu sebanyak-banyaknya di UGM serta mencari pengalaman di luar kampus melalui program MBKM."

Ketua Umum PYC Filda C. Yusgiantoro mengatakan, PYC percaya Dato' Dr. Low Tuck Kwong untuk menjalin kerja sama dengan UGM dalam pemberian beasiswa. "Kami sangat mengapresiasi UGM karena dana sudah dapat diwujudkan dengan baik melalui peluncuran saat ini dan Dato' Dr. Low Tuck Kwong menyambut baik perkembangan beasiswa UGM hingga hari ini," katanya.

Filda menyampaikan, Dato' Dr. Low Tuck Kwong memberikan beasiswa sebagai salah satu kontribusi dalam dunia pendidikan Indonesia, terutama untuk membantu mahasiswa yang mengalami kendala finansial.

Melalui beasiswa ini diharapkan dapat membuat mahasiswa lebih fokus menuntut ilmu tanpa mengkhawatirkan masalah perekonomian.

Ditambahkan Filda, beasiswa pendidikan menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung pendidikan dan menghasilkan SDM yang unggul dan berkualitas di Indonesia.

Peningkatan SDM sangat penting, terlebih menghadapi bonus demografi yang akan diterima Indonesia pada tahun 2030 mendatang. Hal tersebut perlu diiringi dengan pningkatan produktivitas produktif.

Oleh sebab itu, diperlukan SDM yang berkualitas dalam jumlah besar untuk mengamati dan menjawab berbagai tantangan yang ada.

"Karenanya akses pendidikan yang baik bagi generasi muda sangat diperlukan dan dengan adanya dana abadi ini diharapkan dapat mendukung pendidikan di Indonesia, khususnya UGM."
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3660 seconds (0.1#10.140)