Ingin Kuliah Gratis di Hokkaido University Jepang, Bisa Daftar Beasiswa Ini

Senin, 27 September 2021 - 13:48 WIB
loading...
Ingin Kuliah Gratis di Hokkaido University Jepang, Bisa Daftar Beasiswa Ini
Perguruan tinggi di Jepang menyediakan beasiswa program kelas internasional dengan pengantar berbahasa Inggris. Salah satunya ditawarkan oleh Universitas Hokkaido. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jepang menjadi salah satu negara tujuan mahasiswa asing untuk kuliah di sana dengan beasiswa. Hal ini karena perguruan tinggi di Jepang menyediakan program kelas internasional dengan pengantar berbahasa Inggris. Salah satunya ditawarkan oleh Universitas Hokkaido.

Melansir laman portal edukasi Ruang Guru di ruangguru.com, Senin (27/9), universitas negeri di negara sakura yang telah berusia 145 tahun dan menduduki peringkat 6 di Jepang menurut The World University Ranking 2021 itu juga membuka program beasiswa kuliah pada program Modern Japanese Studies Program (MJSP).



MJSP merupakan program Sarjana bagi mereka yang tertarik mempelajari Masyarakat dan Budaya Kontemporer Jepang, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi Politik. Menariknya, MJSP merupakan program bergelar sarjana dalam dua bahasa, dengan masa studi selama 4 tahun.

Program diawali dengan enam bulan kursus bahasa Jepang intensif, lalu peserta akan memulai kuliah dengan bahasa Jepang. Simak informasi lengkapnya di bawah ini:

Program Beasiswa
1. Universitas Hokkaido memiliki program beasiswa bagi mahasiswa peserta Program Studi Jepang Modern (MJSP). Rincian program tersebut diuraikan di bawah ini:
- Gratis biaya kursus bahasa Jepang intensif untuk pendaftar Oktober 2022.
- Gratis biaya pendaftaran dan kuliah untuk tahun akademik 2022/2023 bagi pendaftar gelar Sarjana.
- Pada tahun kedua perkuliahan dan setelahnya, beasiswa biaya kuliah akan diberikan hanya untuk siswa terpilih berdasarkan nilai akademik.



2. Jika tidak terpilih untuk mendapatkan bantuan pendidikan, Mahasiswa dapat mengajukan keringanan biaya kuliah penuh, setengah, atau seperempat jika menghadapi masalah keuangan. Keringanan tersebut didapat dengan menunjukkan prestasi akademik yang luar biasa.

Selain itu, ada beasiswa yang tersedia dari organisasi swasta, dan mereka yang ingin mendaftar untuk program tersebut dapat mengajukan beasiswa setelah diterima di Program MJSP.

Persyaratan
1. Kewarganegaraan
Individu yang memiliki kewarganegaraan selain Jepang memenuhi syarat untuk mendaftar. Individu yang memiliki status penduduk tetap Jepang tidak memenuhi syarat untuk mendaftar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)