Kampus Harus Antisipasi Dinamika Perubahan Dunia Kerja

Minggu, 03 Oktober 2021 - 07:23 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan, Untar juga telah mengembangkan program Kampus Merdeka yang telah dicanangkan Kemendikbudristek sebagai bentuk persiapan mahasiswa menjadi profesional entrepreneur di bidang masing-masing dan berkontribusi bagi pembangunan nasional.

"Sehingga kolaborasi dengan industri akan terus ditingkatkan sebagai bentuk kolaborasi dan kontribusi Untar kepada masyarakat luas," terang rektor.

Menurutnya, Untar mendeklarasikan diri sebagai Entrepreneurial University yang mendidik mahasiswanya untuk memiliki jiwa entrepreneur. Ditandai dengan berbagai macam kegiatan dan Untar juga mendesain kurikulum sehingga mahasiswa dapat mengembangkan entrepreneurship di kampusnya.

"Nilai-nilai dasar yang diterapkan di Untar adalah integritas, profesionalisme dan entrepreneurship," katanya.

Untar juga telah membangun sinergi dengan banyak pihak. Seperti dengan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah sebagai bentuk kontribusi Untar untuk Indonesia. Untar juga membangun sinergi dengan dunia industri dan dunia bisnis.

"Banyak perusahaan yang telah membangun kolaborasi dengan Untar untuk memfasilitasi Untar dan para mahasiswa dalam magang, praktek, penelitian, riset dan berbagai kegiatan lain," pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)