Ornamen Header
5 Tips Menghadapi Dosen Killer
5 Tips Menghadapi Dosen Killer
Dosen Komunikasi Universitas Airlangga (UNAIR) Suko Widodo. Foto/Dok/Unair
JAKARTA - Ada berbagai tipe dosen di perguruan tinggi dan dosen killer adalah salah satu tipe yang paling ditakuti oleh mahasiswa. Simak beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghadapi dosen killer di kampus.

Bagi yang ingin sukses sampai lulus kuliah tidak mungkin menghindari kelas yang dipimpin oleh seorang dosen killer. Bahkan ketika saat mengerjakan skripsi dan dosen killer harus menjadi dosen pembimbing maka ini akan menjadi sebuah mimpi buruk bagi mahasiswa.

Baca juga: Ini 8 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja

Memang akan ada perasaan gugup ataupun takut namun apapun karakter dosen di kampus, wajib diingat bahwa meskipun dikenal galak pasti mereka berharap seluruh mahasiswanya bisa mengerti akan materi yang diberikan sehingga anak didiknya mendapat nilai sempurna.



Oleh karena itu, simak tips untuk mengatasi ketakutan menghadapi dosen killer yang disampaikan Dosen Komunikasi Universitas Airlangga (UNAIR) Suko Widodo.

1. Kenali Karakter Dosen

Menurutnya, terlebih dulu mahasiswa harus bisa mengenali karakter dosen karena dengan mengenali karakternya maka akan memudahkan komunikasi dan beradaptasi dengan dosen killer tersebut. “Kenali juga kebiasaannya sehingga mahasiswa bisa lebih mudah mendekati dosen tersebut,” katanya ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (13/10/2021).

2. Disiplin Tepat Waktu

Ketika mengadakan temu janji untuk konsultasi dengan dosen killer disiplin dan tepat waktu wajib dilakukan oleh mahasiswa. "Hadir 5-10 menit sebelum beliau minta," ujar Ketua Perhumas Surabaya ini. Begitupun ketika diminta untuk menyerahkan hasil koreksi, tambahnya, jangan sampai telat.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!