Duta Kampus Merdeka Resmi Bertugas, Begini Harapan Mendikbudristek

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:16 WIB
loading...
A A A
Senada dengan itu, Direktur Sumber Daya, Sofwan Effendi menjelaskan, materi pembekalan mengenai tantangan yang dihadapi perguruan tinggi dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka agar para duta bisa mempersiapkan diri dengan lebih lagi dan menjadikan hal tersebut acuan untuk penyusunan rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh para duta.

“Skema penghargaan akan diberikan kepada Duta Kampus Merdeka yang melakukan tugasnya dengan baik. Duta yang paling aktif dan menciptakan dampak yang signifikan akan berkesempatan mendapatkan fast track untuk program pengembangan kompetensi yang dikelola oleh Direktorat Sumber Daya,” terang Sofwan.

Di samping itu, Koordinator Duta Kampus Merdeka yang baru terpilih, Yanuar Dwi Prastyo, memberikan arahan rencana kerja dan strategi untuk mengoptimalkan tugas dan peran duta hingga akhir 2021.

Dalam paparannya, Yanuar memberikan materi pembekalan berupa panduan, landasan, dan tahapan pengembangan kurikulum yang mengoptimalkan profil lulusan. Yanuar juga memberikan simulasi integrasi kurikulum serta proses rekognisi dan konversi SKS untuk program Kampus Merdeka.

“Simulasi proses ini semoga akan menginspirasi dan memudahkan duta lain dalam mereplikasi proses tersebut di perguruan tinggi masing-masing,” harapnya.

Hingga akhir periode penugasan di 2021, Duta Kampus Merdeka terpilih akan melakukan berbagai kegiatan akselerasi implementasi Kampus Merdeka Bersama dengan Koordinator Duta Kampus Merdeka. Laporan kegiatan Duta Kampus Merdeka juga akan menjadi bahan kajian untuk penerapan kebijakan untuk tahun 2022.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)