Mau Raih Beasiswa Tanpa TOEFL? Ini 6 Beasiswa Luar Negeri yang Bisa Diincar

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:05 WIB
loading...
A A A
2. Chinese Government Scholarship
Pemerintahan Cina juga membebaskan uang kuliah tanpa harus menyertakan sertifikat TOEFL, namun bagi pelamar yang memiliki sertifikat kemampuan berbahasa mandarin HSK (Hanyu Shuiping Kaosh) wajib melampirkannya. Kamu juga bisa melampirkan dokumen berbahasa mandarin ataupun inggris.

3. Turkiye Burslari Scholarship
Turkiye Burslari Scholarship adalah program beasiswa yang tidak hanya memberikan dukungan keuangan tapi juga memastikan penempatan universitas bagi para pelamar. Beasiswa ini terbuka untuk kamu yang ingin melanjutkan studinya S1, S2, dan S3.

4. Global Korea Scholarship (GKS)
Siapa yang mau kuliah di Korea? Karena Korea merupakan negara maju, banyak sekali yang mengincar mendapatkan beasiswa di Korea. GKS adalah program beasiswa khusus untuk kamu yang mau menjadi calon mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi pada program sarjana dan pascasarjana.

Kamu bisa melamar di universitas yang sudah ditentukan. Selain itu calon mahasiswa juga diberikan kursus pelatihan berbahasa Korea selama 1 tahun. Selain tunjangan uang kuliah, GKS juga memberikan tunjangan tiket pesawat, biaya hidup, biaya tempat tinggal, asuransi Kesehatan, kursus Bahasa, hingga biaya penelitian.

5. Russian Government Scholarship
Pemerintahan Russian setiap tahunnya menyediakan 15.000 hibah beasiswa bagi mahasiswa asing yang ingin melanjutkan studi S1, S2, dan spesialis. Hibah ini mencakup studi gratis untuk semua periode pendidikan. Selain itu, pemerintah Rusia akan membiayai calon mahasiswa yang ingin meningkatkan pengetahuan bahasa Rusia.

6. DAAD Scholarship
German Academic Exchange Service (DAAD). Beasiswa ini buat kamu yang tertarik kuliah di negara Jerman. Pemerintahan Jerman menawarkan beasiswa bagi lulusan, ilmuwan, dan perguruan tinggi di berbagai bidang studi dan penelitian atau mahasiswa S2 dan S3.

Meskipun beasiswa ini tidak mewajibkan menyertakan sertifikat TOEFL. Namun, bahasa pengantar dalam perkuliahan menggunakan bahasa Jerman. Untuk itu, calon mahasiswa harus mengikuti tes bahasa Jerman DHS 2 atau Testdaf 4 sampai level A2.

Itulah jajaran 6 beasiswa yang bisa menjadi pertimbangan melanjutkan kuliah ke luar negeri tanpa mencantumkan sertifikat TOEFL.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)