6 Jenis Profesi Jurusan IPA dengan Gaji Ratusan Juta

Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:50 WIB
loading...
6 Jenis Profesi Jurusan IPA dengan Gaji Ratusan Juta
Jurusan kedokteran setiap tahunnya tidak pernah sepi peminat. Hal ini karena bekerja sebagai dokter selain profesi yang mulia juga bergengsi dan berpotensi gaji tinggi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lulusan dari jurusan IPA memiliki potensi untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Simak lebih jauh 6 profesi yang cocok untuk anak IPA berikut dengan jurusannya yang sesuai.

Mengutip laman resmi perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan Pintek di pintek.id, Selasa (26/10/2021), berikut ini adalah informasi 6 jenis pekerjaan dari jurusan IPA yang menjanjikan gaji besar.



1. Kedokteran
Jurusan kedokteran setiap tahunnya tidak pernah sepi peminat. Hal ini karena bekerja sebagai dokter selain profesi yang mulia namun juga bergengsi dan berpotensi gaji tinggi.

Sebagai seorang dokter juga berkesempatan bekerja di rumah sakit milik pemerintah dan swasta ataupun klinik. Namun dengan pengalaman yang dimiliki, seorang dokter juga bisa membuka praktek sendiri.

Gaji seorang dokter umum di rumah sakit terkemuka bisa mencapai Rp12 juta hingga Rp15 juta. Sementara untuk dokter spesialis penghasilannya bisa mencapai antara Rp20 juta sampai Rp50 juta.



2. Arsitek
Salah satu jurusan untuk anak IPA yang cocok adalah menjadi arsitek. Seorang arsitek profesional rancangan gambar rumah karyanya akan bernilai tinggi dan berharga mahal.

Beberapa faktor yang mempengaruhi gaji profesi ini adalah latar belakang studi, tingkat perusahaan, dan portofolio yang bersangkutan.

Bagi mahasiswa fresh graduate dan berkesempatan bergabung dengan perusahaan besar, perkiraan gaji standar yang bisa didapatkan mulai Rp4 juta sampai Rp5 juta. Setelah mempunyai pengalaman beberapa tahun, umumnya penghasilan arsitektur bisa mencapai Rp7 juta-an.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)