Ini Deretan 10 Universitas Termahal di Dunia, Harvey Mudd College Paling Fantastis

Rabu, 03 November 2021 - 17:55 WIB
loading...
Ini Deretan 10 Universitas Termahal di Dunia, Harvey Mudd College Paling Fantastis
Harvey Mudd College. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beberapa universitas di dunia memiliki reputasi hebat dan standar pendidikan tertinggi sehingga untuk masuk ke kampus ini ada biaya pendidikan fantastis yang harus ditebus. Berikut ini adalah beberapa universitas termahal di dunia yang bisa menjadi pertimbangan untuk mendapatkan gelar akademik.

Bagi sebagian orang mungkin akan berpikir dua kali jika ingin masuk dengan biaya pendidikan mahal. Namun bagi yang ingin menimba ilmu di tempat dengan mutu dan standar pendidikan terbaik universitas berbiaya mahal tidak akan menjadi soal.



Dapat mengenyam studi di perguruan tinggi mahal dan bergengsi memang bermanfaat banyak. Misalnya saja dengan menyebut nama perguruan tingginya saja saat mencari kerja sudah menjadi point utama untuk dilirik HRD.

Selain itu pula dengan reputasinya yang cemerlang juga akan memperkuat jaringan yang berguna untuk pengembangan karir di masa depan. Dikutip dari laman therichest.com, Rabu (3/11/2021), berikut ini 10 universitas di dunia dengan biaya mahal.

1. Harvey Mudd College
Dinilai sebagai sekolah terbaik ke-18 di negara ini oleh Forbes, Harvey Mudd menghasilkan tingkat PhD STEM tertinggi dan bermitra dengan Institut Teknologi Rose-Hulman. Biaya kuliah pada 2021 adalah sebesar USD80.000.

2. John Hopkins University
John Hopkins University yang berlokasi di Baltimore ini merupakan perguruan tinggi riset swasta yang berdiri sejak 1876. Kampus yang memiliki jurusan unggulan matematika, sains dan kecerdasan buatan ini mematok biaya kuliah tahunan sekitar USD70.000. John Hopkins University juga bisa ditemui di Washington D.C., Bologna, Italia dan Nanjing, Cina.



3. Parsons School of Design
Parsons dikenal sebagai salah satu sekolah seni terbaik di dunia. Parsons membebankan biaya kuliah tahunan sebesar USD67.000. Kampus yang berlokasi di New York ini menawarkan gelar dalam seni rupa, desain grafis dan digital, studi media dan film dan fotografi.

4. Dartmouth College
Dartmouth adalah universitas riset swasta yang masuk dalam jajaran Ivy League dan berdiri pada 1769 sehingga menjadikannya lembaga pendidikan tertua kesembilan di Amerika Serikat.
Biaya kuliah tahunan untuk Dartmouth kira-kira USD67.000. Jurusan yang ditawarkan di antaranya Antropologi, Ilmu Saraf, Pendidikan Jasmani dan Seni Studio.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)