Wapres Sebut Perguruan Tinggi Miliki Peran Penting Kembangkan Bank Syariah

Selasa, 09 November 2021 - 14:53 WIB
loading...
Wapres Sebut Perguruan Tinggi Miliki Peran Penting Kembangkan Bank Syariah
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengatakan, agar peran bank syariah lebih optimal maka diperlukan berbagai upaya peningkatan. Salah satunya penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berakhlak mulia.

Lalu pemanfaatan teknologi berbasis digital. Kemudian pengembangan inovasi yang berkelanjutan dalam hal menciptakan produk dan layanan baru. Termasuk juga perluasan jaringan layanan perbankan syariah hingga ke daerah-daerah. Terakhir perluasan literasi kepada masyarakat.



“Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, khususnya perbankan syariah,” katanya saat menyampaikan Keynote Speech di acara The 2021 Sebelas Maret International Conference on Islamic Economics secara virtual, Selasa (9/11/2021).

Dia mengatakan bahwa ekonomi dan keuangan syariah merupakan bagian integral dari sistem perekonomian nasional yang memiliki peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Oleh karena itu, perguruan tinggi diharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam bentuk pemikiran, inovasi, penyiapan SDM dan mendorong literasi dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia,” tuturnya.



Pada kesempatan itu, Maruf berharap UNS sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, untuk mengambil peran dalam rangka mencetak generasi muda yang unggul di bidang ekonomi dan keuangan syariah. Ini dalam rangka mempercepat tumbuhnya ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)