Megawati Minta LPDP Alokasikan Khusus Calon Mahasiswa yang Ingin Belajar Ilmu Murni

Selasa, 09 November 2021 - 18:52 WIB
loading...
Megawati Minta LPDP Alokasikan Khusus Calon Mahasiswa yang Ingin Belajar Ilmu Murni
Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga dalam acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Selasa (9/11). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan pihaknya siap menyalurkan aspirasi masyarakat, khususnya para pemuda Indonesia , yang ingin memperoleh kesempatan memperebutkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Kata Eriko, pihaknya akan menyampaikan kepada LPDP apabila ada calon mahasiswa tidak lolos seleksi beasiswa. Sehingga mereka juga bisa mengajukan lewat PDIP.



"Nanti bisa melalui website PDI Perjuangan nanti kami akan bantu untuk menyalurkan," kata Eriko dalam acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Selasa (9/11/2021).

"Ini sejalan dengan pesan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan kami, partai politik, bukan hanyabicara soal kekuasaan. Tetapi bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat seutuhnya," jelas Eriko lagi.

Eriko menjelaskan, acara ini dilaksanakan karena Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menginginkan LPDP agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda untuk berkuliah. Khususnya menuntut ilmu murni.



"Ibu Mega menitipkan pesan, kemarin kebetulan kami diskusi lama, beliau menitipkan pesan agar LPDP juga jangan lupa mengkhususkan bagi ilmu-ilmu murni. Itu matematika, biologi, fisika, kimia," kata Eriko.

Pihaknya ingin LPDP memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia. Sebab semangat yang sama juga pernah diwujudkan Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, yang pernah mengirimkan puluhan ribu mahasiswa Indonesia ke luar negeri untuk menuntut ilmu.

PDIP ingin anak-anak muda Indonesia saat ini memiliki ilmu yang tinggi sehingga bisa mewujudkan Indonesia yang berdikari. "Itu yang diajarkan Bung Karno melalui Trisaksi bahwa berdiri di atas kaki sendiri. Supaya generasi mengambil alih dengan pengetahuannya mengelola Indonesia dengan lebih baik," tegas Eriko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)