Universitas Mercu Buana Tegaskan ke Mahasiswa untuk Hindari Narkoba

Rabu, 17 November 2021 - 11:11 WIB
loading...
Universitas Mercu Buana Tegaskan ke Mahasiswa untuk Hindari Narkoba
Universitas Mercu Buana menggelar Dialog Interaktif dengan tema Upaya Penanganan Rehabilitiasi Pencandu Narkoba pada Selasa (16/11)secara virtual. Foto/Dok/Humas UMB
A A A
JAKARTA - Biro Kemahasiswaan Direktorat Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana menggelar Dialog Interaktif dengan tema “Upaya Penanganan Rehabilitiasi Pencandu Narkoba“ pada Selasa (16/11)secara virtual.

Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Rizky Briandana, Ph.D mengatakan bahwa Narkoba merupakan isu global sehingga diperlukan kerja sama dan masukan dari berbagai pihak untuk mengatasinya.



"Dalam hal ini, Universitas Mercu Buana komit untuk menjadi kampus sehat dan terhindar dari peredaran dan konsumsi narkoba," kata Rizky Briandana dalam sambutannya, Selasa (16/11/2021).

Dialog ini menghadirkan Dr dr Diah Setia Utami,SpKj MARS (Deputi Rehabilitasi BNN tahun 2013 - 2018), Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Dr. Anang Iskandar, S.H., M.H (Kepala BNN 2012), Prof Dr Ardiansyah,M.Si (Sekjen ARTIPENA), Titik Haryati ( Ketua Gannas Annar MUI ) yang dimoderatori oleh Ir Zainal Arifin, MT . dan diikuti oleh 100 peserta.

“Jangan terbujuk dan tetap waspada, bentengi diri dengan kuat melalui life skill dan pengetahuan”, ujar Dr Anang Iskandar Ketika menjawab pertanyaan salah satu mahasiswa terkait cara untuk tidak masuk dalam lingkaran narkoba.



Hal ini dikuatkan Kembali oleh Prof Dr Ardiansyah yang juga menyatakan untuk mewaspadai lingkungan terdekat agar tidak terkena bujuk rayu.

“Jadilah kita orang yang peduli, peduli anak bangsa ke depannya, hal ini bisa menjadi cara untuk mencegah narkoba,” ungkap Dr dr Diah untuk mengatasi penyebaran penggunaan narkoba.

Dalam penutupan dialog, Titik Haryati juga berpesan untuk memulai hidup sehat tanpa narkoba, jangan dekati narkoba dan jauhkanlah. Oleh karena itu, kekuatan karakter harus dimiliki oleh kita semua dan milikilah dengan daya tangkal.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)