Mau Kuliah S1 Gratis di Kanada? Cek Info Beasiswa Ini

Rabu, 24 November 2021 - 12:29 WIB
loading...
Mau Kuliah S1 Gratis di Kanada? Cek Info Beasiswa Ini
Kanada menjadi salah satu destinasi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Beragam beasiswa bisa kalian dapatkan di negara ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kanada menjadi salah satu destinasi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Bagi yang ingin belajar dengan menikmati suasana dan budaya berbeda di Kanada simak informasi beasiswa yang ditawarkan University of British Columbia di Kanada berikut ini.

Kanada, negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri Justin Trudeau ini menjadi negara yang populer sebagai tujuan pelajar internasional melanjutkan studi karena adanya standar pendidikan yang tinggi dan biaya yang terjangkau, serta keberagaman penduduknya yang juga menjadikan negara ini ramah bagi pendatang.



Melansir laman Ruang Guru di ruangguru.com, Selasa (23/11/2021), University of British Columbia (UBC) menawarkan beasiswa untuk pelajar internasional. Program beasiswa ini bernama International Major Entrance Scholarship (IMES) yang menawarkan kuliah S1 gratis di Kanada.

Program ini akan menanggung biaya pendidikan dari penerima sebesar maksimal $25,000 atau Rp356 juta per tahun. Jika biaya tersebut belum dapat memenuhi kebutuhan untuk kuliah, maka dipersilahkan untuk mendaftar International Scholars Program.

Ada 4 jenis jalur beasiswa berdasarkan latar belakang dari calon penerima, yakni:

1. Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award, yang ditujukan bagi pelajar dengan prestasi akademik unggul. Memiliki keterampilan kepemimpinan yang luar biasa, keterlibatan dalam urusan kemahasiswaan dan pengabdian masyarakat, dan prestasi yang diakui di bidang utama lainnya.



2. Donald A. Wehrung International Student Award, ditujukan bagi pelajar berprestasi dari daerah miskin atau dilanda perang yang telah mencapai keunggulan akademik dalam keadaan yang menantang.

3. International Impact Award, diberikan kepada pelajar yang menyatakan komitmen dan solusi untuk masalah keadilan sosial, perubahan iklim, kesetaraan dan inklusi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan kebebasan berekspresi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)