Ini Profil Mahasiswi Termuda S3 ITB, Ingin Jadi Dosen dan Mendirikan Sekolah

Kamis, 25 November 2021 - 14:07 WIB
loading...
A A A
Kesenangannya akan belajar inipun difasilitasi dengan beasiswa dari Ditjen Dikti yang diraihnya yakni beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) sehingga dia bisa mengenyam S2 dan S3 gratis.

Saat melanjutkan S2 di ITB dengan beasiswa PMDSU. Ia sempat memiliki kendala harus menyesuaikan pelajaran yang sebelumnya didapatkan saat mengambil studi sarjana pada Universitas Andalas prodi matematika.

Ketika ditanya mengenai perasaan menjadi mahasiswa termuda S3, ia menjawab, ”Perasaannya, yah senang sih ya, tetapi ini belum jadi apa-apa ‘kan, baru menjadi mahasiswa termuda saat ini, aku belum punya kontribusi apapun untuk kampus ataupun negara,” tutur mahasiswa termuda tersebut.

Harapan Maya melanjutkan studi di ITB bisa belajar lebih banyak, menambah jaringan sehingga dapat mengenal dunia luar, dan keluar dari zona nyaman.

Itulah ulasan mengenai mahasiswi S3 termuda ITB, Maya Nabila. Semoga cerita Maya bisa menginspirasi kalian ya untuk menempuh kuliah setinggi-tingginya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)