KIHAJAR 2021 Kemendikbudristek Jadi Ajang Apresiasi Guru dan Siswa Pegiat TIK

Senin, 29 November 2021 - 21:28 WIB
loading...
KIHAJAR 2021 Kemendikbudristek Jadi Ajang Apresiasi Guru dan Siswa Pegiat TIK
Kepala Pusdatin Kemendikbudristek Muhamad Hasan Chabibie. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pusat Data dan Informasi ( Pusdatin ) Kemendikbudristek telah menggelar Malam Anugerah KIHAJAR 2021 yang menjadi puncak apresiasi sejumlah kegiatan dan kompetensi pembelajaran yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kepala Pusdatin Kemendikbudristek Muhamad Hasan Chabibie mengakui, Program KIHAJAR terbuka bagi seluruh peserta didik, guru, mahasiswa, dan umum di seluruh Indonesia yang peduli pendidikan.

Baca juga: Sambut PTM, PGRI Dorong Guru Adaptasi dengan Model Pembelajaran Baru

“Semoga ikhtiar ini mampu menjadi penjaga nyala api belajar dan menumbuhkan inovasi dan kreativitas pendidikan,” ucap Hasan melalui siaran pers, Senin (29/11/2021).

Dijelaskan Hasan, tantangan pembelajaran ke depan akan semakin besar. Maka pendayagunaan teknologi informasi di dunia pendidikan diharapkan bisa makin optimal, seiring pembelajaran hibrida antara tatap muka terbatas dan jarak jauh akan berjalan.

Hasan mengatakan, KIHAJAR adalah wadah eksplorasi digital bagi siswa seluruh jenjang lewat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) untuk meningkatkan kemampuan literasi, numerasi, pendayagunaan TIK, dan pendidikan karakter.



Baca juga: HUT Ke-76 PGRI, Jokowi Apresiasi Semangat Guru di Masa Pandemi

“KIHAJAR hadir untuk memberi ruang kemerdekaan bagi siswa dan guru dalam proses belajar agar lebih menyenangkan dan maksimal,” tutur Hasan.

Menurutnya, aktivitas ini selaras dengan semangat Mendikbudristek di mana guru belajar hal baru tentang teknologi dan dapat memperoleh akses dan pelatihan yang praktis dan relevan menjawab kebutuhan pembelajaran abad 21.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1529 seconds (10.177#12.26)