10 Ciri Seseorang ber-IQ Rendah, Mungkin Saja Ada pada Diri Anda

Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:55 WIB
loading...
10 Ciri Seseorang ber-IQ Rendah, Mungkin Saja Ada pada Diri Anda
Ciri-ciri orang ber-IQ rendah adalah pemarah dan pendendam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dari sebagian orang, banyak sekali yang membandingkan dari satu orang ke orang lainnya tentang skor Intelligence Quotient (IQ) atau kecerdasan intelektual yang dimiliki orang tersebut.

Melihat IQ seseorang pun bisa dilihat dari prilaku yang mereka lakukan dalam hal memecahkan suatu masalah yang sedang dihadapinya atau pun dari segi pengetahuan dalam hal–hal baru yang diterapkan oleh orang tersebut.



Dilansir dari Psych Mechanich inilah ciri–ciri orang dewasa yang memiliki IQ rendah :

1. Kurangnya Keingintahuan
Ciri seorang yang ber IQ rendah pertama adalah kurangnya rasa ingin tahu membuat orang tersebut terjebak dalam hal tingkat pengetahuan mereka saat ini.

2. Pikirannya Tertutup
Tertutup terhadap ide, opini dan informasi baru, seorang yang berpikiran tertutup memiliki kecenderungan untuk mengonfirmasi keyakinan mereka yang sudah ada sebelumnya. Mereka tak mau repot–repot melakukan hal baru.

3. Tidak Tertarik untuk Belajar
Orang yang memiliki kecerdasan rendah cenderung melakukan kegiatan belajar merupakan hal yang buang–buang waktu saja, bahkan mereka tidak memiliki kecerdasan untuk melihat bagaimana pembelajaran dapat bermanfaat di kehidupan mereka saat ini maupun masa depan.

Mereka akan berhenti belajar ketika sudah lulus dari bangku sekolah beda dengan seseorang yang memiliki kecerdasan tinggi mereka akan terus belajar.

4. Tidak Mencari Hal Baru
Seseorang yang berkecerdasan rendah akan terlihat enggan terhadap hal-hal baru secara umum, mereka akan terlihat menghindar untuk mengeksplor diri mereka sendiri terhadap ide-ide baru, tak hanya pada dirinya sendiri namun terhadap sesuatu yang baru seperti musik, seni dan lain - lain

5. Malas Berpikir
Orang yang kecerdasanya rendah akan menghindar ketika disuruh berpikir, padahal dia bisa melakukannya. Ketika melakukan sesuatu mereka tak akan memulai sendiri atau inisiatif sendiri tapi mereka akan menunggu jika diberi tahu dan tak mau menggunakan pikirannya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)