4 Jurusan Teknik dengan Gaji Fantastis Capai Rp919 Juta per Tahun

Senin, 13 Desember 2021 - 20:20 WIB
loading...
A A A
2. Teknik Pertambangan
Jurusan kuliah teknik pertambangan juga bisa memberikan gaji besar saat sudah bekerja yaitu kisaran Rp11 juta hingga Rp32 juta per bulan.

Saat kuliah, kalian akan mempelajari proses penambangan mulai dari minyak, gas bumi, batu bara dan lainnya. Bahkan, kalian juga akan mempelajari eksploitasi bahan tambang hingga pemasarannya.

Untuk jurusan teknik pertambangan itu sendiri juga bisa bekerja di berbagai sektor seperti di industri semen hingga perusahaan pembangkit listrik.

3. Teknik Penerbangan
Teknik penerbangan masih menjadi primadona banyak orang karena dapat bekerja sebagai teknisi pesawat. Profesi tersebut terbilang sama pentingnya dengan seorang pilot di dunia penerbangan.

Coba bayangkan jika tidak ada teknisi pesawat, tentu tidak akan ada orang yang berani menggunakan pesawat sebagai moda transportasi. Itulah kenapa, profesi di bidang ini bisa mendapatkan gaji rata-rata Rp20 juta hingga Rp25 juta setiap bulannya

Saat mengambil jurusan kuliah teknik penerbangan, kamu akan belajar cara merancang hingga mengoperasikan pesawat terbang, satelit dan roket. Menarik bukan?

4. Teknik Perminyakan
Lulusan teknik perminyakan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan gaji yang besar. Bagaimana tidak, kamu dapat bekerja di perusahaan besar di Indonesia seperti Pertamina hingga Chevron.

Rata-rata gaji yang diperoleh seseorang yang bekerja di sektor perminyakan bisa mencapai Rp20 juta setiap bulan.

Demikian 4 jurusan teknik yang jika digeluti dengan serius dan profesional akan mendulang gaji besar.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)