Deretan Menteri di Kabinet Jokowi yang Kuliah di Amerika

Senin, 13 Desember 2021 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, Erick yang juga dikenal sebagai pengusaha dan filantropis Indonesia ini menyelesaikan gelar Master of Business Administration dari National University of California pada 1993.

4. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/KepalaBappenas Suharso Monoarfa
Melansir laman Wikipedia, pengusaha dan politisi berdarah Gorontalo, 31 Oktober 1954 ini pernah menempuh studi di ITB jurusan Planologi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan pada 1974-1978. Kemudian pada 1994 dia menempuh studi EDP University of Michigan.

5. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly
Dilansir dari laman Kemenkumham, Yasonna yang merupakan alumni S1 Hukum Universitas Sumatera Utara ini mengejar gelar S2 Sociology di Virginia Commonwealth University (VCU).

Masih di Amerika Serikat, politikus PDIP ini juga pernah menempuh pendidikan Internship in Higher Education Administration Roanoke College, Salem Virginia, USA pada 1983-1984.

Kemudian pria kelahiran Sorkam, Tapanuli tengah 27 Mei 1953 ini juga menempuh studi S3 Criminology di North Carolina State University (NCSU) pada 1994.

6. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
Menteri kelahiran Surakarta, 1954 ini pada laman Kementerian PUPR tercatat alumni bergelar Master of Science, Civil Engineering di Colorado State University, Amerika Serikat pada 1989.

Kemudian, lulusan Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada ini melanjutkan studi Doctor of Philosophy, Civil Engineering juga di Colorado State University pada 1992

7. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil
Mantan Menko Bidang Perekonomian pada laman Kementerian ATR/BPN tertulis menyelesaikan Master of Arts in Law and Diplomacy – MALD dan Master of Arts in Public Policy di Tufts University, Medford, Massachusett.

Alumni Sarjana Hukum Universitas Indonesia ini juga memperoleh gelar Ph.D dalam bidang International Financial and Capital Market Law and Policy dari the Fletcher School of Law and Diplomacy di Tufts University.

8. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim
Melansir laman Wikipedia, mantan petinggi Gojek ini Nadiem menjalani proses pendidikan dasar hingga SMA berpindah-pindah dari Jakarta ke Singapura. Sehabis menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Singapura, pada 2002 ia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Universitas Brown, Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)