6 Prospek Kerja Lulusan Ilmu Politik yang Menjanjikan, Nomor 4 Paling Diburu

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:51 WIB
loading...
A A A
Posisi yang satu ini cocok bagi mahasiswa yang ingin mengejar jenjang karier yang tinggi dengan waktu relatif lebih singkat. Untuk kisaran gajinya berada di angka Rp5 jutaan sampai Rp10 jutaan untuk fresh graduate.

4. Pegawai Negeri Sipil
Menjadi pegawai negeri sipil mungkin jadi mimpi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah gaji dan juga tunjangan yang terbilang cukup dari segala aspek. Untuk nominalnya gajinya sendiri ada di angka Rp4 jutaan hingga Rp7 jutaan untuk level pemula.

5. Peneliti Lembaga Survei
Prospek kerja ilmu politik yang bisa dilirik adalah sebagai peneliti lembaga survei. Profesi ini belakangan banyak dicari karena hampir setiap tahun Indonesia mengadakan pemilu untuk pemilihan kepala daerah.

Prospek kerja ilmu politik terakhir yang berpotensi menghasilkan uang banyak adalah menjadi public relations atau humas. Di pekerjaan ini kemampuan public speaking kamu akan sangat berguna saat bertemu langsung dengan orang banyak. Jadi pastikan kamu memiliki kemampuan yang satu ini. Untuk bayarannya berada di kisaran Rp4 juta hingga Rp9 jutaan per bulannya.

6. Public Relations atau Humas
Prospek kerja ilmu politik terakhir yang potensial adalah menjadi public relations atau humas. Di pekerjaan ini kemampuan public speaking akan sangat berguna saat bertemu langsung dengan orang banyak. Untuk gaji, berada di kisaran Rp4 juta hingga Rp9 jutaan per bulannya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)