Jurusan Sastra Korea Sangat Menjanjikan, Profesi Nomor 2 Bergaji Rp7 Juta per Hari

Minggu, 19 Desember 2021 - 15:35 WIB
loading...
Jurusan Sastra Korea Sangat Menjanjikan, Profesi Nomor 2 Bergaji Rp7 Juta per Hari
Jurusan Sastra Korea sedang naik daun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sastra korea , banyak sekali dari kaum remaja bahkan anak-anak dan orang tua yang gemar menonton film Korea dan berakhir mengikuti bahasa yang sering diucapkan oleh cuplikan dalam drama yang ditayangkan.

Tak heran jurusan sastra korea sedang naik daun kali ini, di sini kalian akan belajar menguasai bahasa dari cara bicaranya, mendengar, membaca dan menulis. Tak hanya itu saja, namun di sini juga kalian akan mempelajari budaya dan sejarah yang berada di Korea.



Dikutip dari quipper campus, berikut prospek kerja yang akan kalian dapatkan ketika lulus dari Jurusan Sastra Korea yaitu :

1. Penerjemah Tulisan (Translator)
Tugas utama dari translator yaitu menerjemahkan tulisan, ada berbagai macam yang harus ia terjemahkan seperti macam–macam buku karya sastra, dokumen bisnis, materi akademik, ataupun menerjemahkan percakapan suatu film.

Tugas dari profesi ini didukung oleh kemampuan anda dalam menguasai bahasa asing dan bisa mengungkapkan pesan–pesan yang ada di dalam karya tersebut.

Penghasilan yang didapatkan oleh penerjemah tulisan (translator) bisa berbeda–beda, tergantung dari jumlah halaman, jumlah kata, jumlah seseorang yang akan diterjemahkan maupun dari tingkat kesulitan bahasa. Gaji yang didapatkan sebesar Rp4.000.000–Rp6.000.000 yang akan anda kantoi perbulannya.

2. Penerjemah Lisan (Interpreter)
Profesi interpreter merupakan suatu pekerjaan yang sangat banyak peminatnya. Seorang interpreter tugas utamanya menerjemahkan bahasa satu ke bahasa satunya lagi. Jadi bahasa yang harus ia kuasai ada dua, dan saat menerjemahkan interpreter tidak boleh menambahkan atau mengurai kata saat menerjemahkan.

Penghasilan yang diperolehnya sangatlah menggiurkan, Gaji yang didapatkan oleh interpreter sebesar Rp5.000.000–Rp7.000.000 per hari untuk 8 jam kerja.

3. Guru Bahasa Asing
Guru bahasa asing yang tugasnya untuk mendidik para siswa mampu mempelajari bahasa asing seperti, bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, Arab, Jerman, Prancis dan masih banyak bahasa lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)