Prospek Kerja Sastra Inggris, Gajinya Capai Rp271 Juta per Bulan

Minggu, 19 Desember 2021 - 21:43 WIB
loading...
A A A
Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang telah dipelajari pada saat masuk jurusan Sastra Inggris, dapat membuat kamu memperoleh peluang besar untuk dapat menjadi diplomat karena salah satu syarat menjadi diplomat, harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang sangat baik.

Gaji yang didapat juga luar biasa, kamu dapat memperoleh tunjangan kinerja dari Rp4 juta–Rp11 Juta per bulannya.

2. Writer
Lulusan sastra Inggris juga dapat menjadi penulis. Kalian dapat menulis majalah atau publikasi online yang di mana saat ini kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris. Tidak usah diragukan gajinya, menjadi freelance writer saja kamu akan mendapatkan gaji rata-rata Rp365 ribu per jam, atau sekitar Rp8 juta per hari, dan jika dihitung perbulan, kamu akan mendapat gaji sekitar Rp271 juta per bulan.

3. Penerjemah
Tentu lulusan Sastra Inggris dapat menjadi penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, begitu pun sebaliknya. Penerjemah ini juga banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan, ataupun penerbit buku.

Menjadi translator/penerjemah juga dapat kamu lakukan secara online. Tapi gaji yang diperoleh lumayan, yakni Rp5 juta-Rp7 Juta per bulan.

4. Blogger
Selain itu, kamu juga dapat menjadi blogger. Dikutip dari situs Forbes, banyak sekali penulis blog atau website dengan penghasilan tinggi, seperti Huffington Post yang memperoleh USD14 Juta per bulan atau sekitar Rp200 Miliar. Tapi tentu, menjadi blogger dibutuhkan kesabaran, dan tidak bisa secara instan, butuh waktu agar blog kamu banyak dikunjungi oleh orang.

5. Tour Guide
Banyak yang menyepelekan pekerjaan menjadi tour guide ini, padahal menjadi tour guide dapat memperoleh keuntungan yang tinggi lah. Tour guide merupakan seorang pekerja pemandu wisata yang menjelaskan dan membimbing orang asing ketika sedang berwisata di dalam Negeri, pada saat di Luar Negeri juga kamu dapat menjadi Tour Guide bagia orang-orang di Indonesia yang membutuhkan bantuan dalam Bahasa Inggris dan menjadi pemandu wisata.

Tour Guide dapat memperoleh gaji hingga Rp1 juta-Rp5 juta per hari. Belum lagi tip tip yang biasanya diberikan oleh orang asing yang cenderung besar.

(MG04-Bunaya Putri Zulfikar)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)