UEU Terima Bantuan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Diktiristek

Selasa, 28 Desember 2021 - 18:17 WIB
loading...
UEU Terima Bantuan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Diktiristek
Rektor Universitas Esa Unggul (UEU) Arief Kusuma Among Praja. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Universitas Esa Unggul ( UEU ) mendapatkan bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM) dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Swasta 2021.

Bantuan hibah dari Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek diperoleh setelah empat proposal yang diajukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UEU berhasil disetujui untuk mendapatkan pendanaan.



Rektor UEU Arief Kusuma Among Praja mengatakan, keberhasilan yang diperoleh UEU diharapkan dapat mendorong semangat dan kinerja dosen-dosen untuk memperbanyak penelitian dan melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sebagai hilirisasi dari hasil penelitian.

“Diharapkan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari dana hibah Ditjen Diktiristek ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya bagi kemajuan kualitas dan kuantitas dosen UEU dalam hal penelitian dan PkM, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya di Jakarta, (28/12/2021).

Selain itu, lanjut Arief, keberhasilan UEU mendapatkan bantuan pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan mahasiswa untuk ikut terlibat dalam Program MBKM.



“Kami juga melibatkan mahasiswa untuk ikut dalam kegiatan hibah penelitian dan PkM ini. Lebih dari 100 mahasiswa kami libatkan dalam kegiatan ini, Diharapkan ke depannya semua mahasiswa kami dapat terlibat dalam setiap kegiatan program MBKM,” jelasnya.

Arief mengatakan, ada tiga manfaat sekaligus yang dapat dicapai dari bantuan pendanaan ini. Ketiga manfaat tersebut adalah peningkatan jumlah penelitian, hasil kajian yang bermanfaat bagi masyarakat serta pengabdian kepada masyarakat yang turut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu, melalui program ini juga diharapkan UEU akan semakin terpacu untuk meningkatkan budaya iptek serta berperan dalam aktivitas sosial ekonomi menuju Indonesia yang sejahtera,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)