PTM Dibuka 100%, Orang Tua: Alhamdulillah, Tensi Darah Bisa Kembali Normal

Senin, 03 Januari 2022 - 15:33 WIB
loading...
PTM Dibuka 100%, Orang Tua: Alhamdulillah, Tensi Darah Bisa Kembali Normal
Orang tua siswa, Ernasari (36) asal Klender, Jakarta Timur. Foto/MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) bagi sekolah di wilayah DKI Jakarta sudah 100% dan berlangsung setiap hari mulai Senin (3/1/2022). Hal ini juga dilakukan di salah satu sekolah di SDN Klender 13 Jakarta, yang melaksanakan PTM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Menurut keterangan orang tua siswa , SDN Klender 13 Jakarta menerapkan satu ruangan sebanyak 32 siswa dengan tetap menjaga jarak 1 meter. Kelasnya pun dibagi menjadi berbagai kloter dan jam-jam yang bervariasi misalnya kelas 1 dan 2 hanya dua jam belajar di kelas, 3-5 tiga jam, dan 6 selama lima jam.



Salah satu orang tua murid dari siswa SDN Klender 13 bernama Nikita (11) kelas 5C, Diana Mariah Panggabean (40) menyatakan perasaan bahagianya digelarnya PTM secara 100%.

"Sangat senang, jadi anak bisa bersekolah lagi tidak di rumah lagi, kalau di rumah istilahnya kan enggak belajar main terus. Kalau di sekolahan bisa belajar ketemu teman dan guru,"ujar Diana saat ditemui MNC Portal, Senin, (3/1/2022).

Ia mengaku lebih menyukai sekolah dengan PTM dibanding menggunakan Pertemuan Jarak Jauh (PJJ). "Lebih enak di sekolah jadi kita tidak repot untuk mengajar lagi di rumah,"kata dia.



Terkait ada varian Omicron, Diana merasa tidak terlalu khawatir karena telah menerapkan prokes kepada anaknya sebelum berangkat hingga pulang sekolah.

"Kita lebih waspada aja semua memakai masker bawa hand sanitizer ke sekolahan menjaga jarak, bawa makanan di rumah minuman,"kata dia.

"Mudah-mudahan diteruskan jangan diberhentikan lagi, biar anak-anak lebih pintar. Klau belajar di sekolah lebih pintar lebih jelas diterangkan oleh guru,"ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)