Prestasi Madrasah 2021, Top 1 UTBK hingga Jawara Ratusan Ajang Internasional

Selasa, 04 Januari 2022 - 00:32 WIB
loading...
Prestasi Madrasah 2021, Top 1 UTBK hingga Jawara Ratusan Ajang Internasional
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong adalah salah satu prototipe madrasah unggulan berbasis asrama di Indonesia. Foto/Dok/MAN IC Serpong
A A A
JAKARTA - Madrasah yang awalnya hanya dipandang sebelah mata atau bahkan dianggap sebagai kelas kedua, kini sanggup menunjukkan kualitasnya dengan sederet prestasi akademik maupun non akademik. Hal ini juga menjadi bukti eksistensi madrasah mulai tingkat regional, nasional hingga internasional.

Segudang prestasi yang ditorehkan tahun ini menjadi kado terindah dan sejarah gemilang kamajuan Madrasah di tengah keterbatasan dan kesulitan yang dialami selama pandemi Covid-19.



Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan ( KSKK ) Madrasah Moh. Isom mengatakan, banyak prestasi yang ditorehkan madrasah dalam kurun waktu 1 tahun. Hal ini mencerminkan semangat madrasah mandiri berprestasi.

“Kami terus berupaya untuk menggali potensi siswa melalui berbagai macam rangkaian program yang dapat mengembangkan dan merangsang kreativitas dan inovasi siswa madrasah,” ungkap Ishom di Jakarta, Senin (3/1/2021).

Ishom menyampaikan, sejumlah program seperti Kompetisi Robotik Madrasah, Kompetisi Sains Madrasah, Madrasah Young Researchers Super Camp, Madrasah Vlog Competition, Lomba Film Pendek Madrasah, Akademi Madrasah Digital, dan Duta Harmoni moderasi beragama menjadi sarana siswa madrasah dalam meningkatkan prestasinya.



“Madrasah hari ini sudah mulai menunjukkan eksistensinya diberbagai macam even perlombaan baik itu bersifat akademik maupun non akademik yang diselenggarakan oleh kementerian atau lembaga lainnya, mulai dari prestasi tingkat regional, kab/kota, provinsi, nasional hingga internasional,” katanya.

Menurut Ishom, semua prestasi ini merupakan kerja keras dan kerja cerdas seluruh warga madrasah. “Kita hanya perlu mendorong, memotivasi, dan memfasilitasi siswa madrasah agar tumbuh dan berkembang, mengasah talenta, bakat, serta minat yang dimiliki para siswa, baik akademik maupun non akademik,” tuturnya.

Kondisi Pandemi Covid-19, lanjut Ishom, bukan menjadi sebuah halangan untuk tetap eksis dalam berprestasi, hal ini dibuktikan oleh beberapa madrasah yang produktif selama 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)