Bergaji Tinggi, Ini Nominal Gaji Lulusan Sastra Belanda Capai Rp36 Juta

Kamis, 06 Januari 2022 - 18:14 WIB
loading...
Bergaji Tinggi, Ini Nominal Gaji Lulusan Sastra Belanda Capai Rp36 Juta
Kantor Kedutaan Belanda di Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bergaji tinggi? Ini dia gaji lulusan Sastra Belanda untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan dan para calon mahasiswa Sastra Belanda yang aware akan gaji untuk kehidupan masa depan. Mungkin masih banyak orang yang menyepelakan jurusan sastra, apalagi Sastra Belanda.

Banyak yang mengira menjadi lulusan Sastra Belanda akan sulit untuk mencari pekerjaan. Jurusan Sastra Belanda? “Pasti nanti cuma jadi sastrawan yang gajinya tidak seberapa’. Masih banyak yang belum tahu, bahwa lulusan sastra, khususnya Sastra Belanda mempunyai prospek kerja yang bervariasi, dan gaji dengan nominal yang cukup besar serta menguntungkan.



Jurusan Sastra Belanda umumnya sama dengan jurusan sastra lainnya, yakni mempelajari segala hal yang berhubungan dengan Belanda, tidak hanya sastranya saja, tapi juga linguistik atau bahasanya, kebiasaan masyarakatnya, kebudayaan yang dimiliki, sejarah yang berkaitan dengan negara tersebut, dan masih banyak lagi. Tentu untuk mempelajari itu semua bukanlah suatu hal yang mudah, butuh ilmu dan bimbingan.

Kita tidak dapat memandang sepele suatu jurusan hanya karena memiliki peminat dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan jurusan-jurusan lain. Kamu dapat memilih jurusan sesuai minat dan bakat yang kamu miliki, jika minatmu di bidang sastra belanda, jangan khawatir mengenai prospek kerja dan gaji yang akan di dapat, karena kamu dapat mempunyai kesempatan yang luas dalam dunia kerja.



Bergaji tinggi? Ini dia Gaji lulusan Sastra Belanda. Yuk Simak agar kamu mengetahui prospek kerja dan gaji yang dapat kamu peroleh setelah lulus kuliah. Menjadi lulusan Sastra Belanda, kamu dapat memperoleh gaji dan pekerjaan yang menjanjikan. Gaji yang didapat bisa mencapai puluhan juta rupiah loh!

1. Gaji Rp3 juta–Rp5 juta
Untuk kamu yang ingin menjadi content creator, pekerjaan ini juga cocok untuk lulusan Sastra Belanda. Seiring berkembangnya zaman dan media digital, banyak perusahaan-perusahaan start up media baru yang mencari seorang content creator untuk mengembangkan perushaan mereka dalam media apapun agar dapat dilirik oleh masyarakat dan bisa menjadi perusahaan besar serta dikenal oleh masayarakat luas.

Berbagai pembuatan konten yang menarik dan berbeda dari yang lain dapat kamu ciptakan sebagai seorang content creator untuk membuat unggul perusahaanmu. Gaji yang dapat kamu peroleh mulai dari Rp3 juta hingga Rp5 juta, bahkan bisa lebih sesuai bakat, kualitas yang kamu miliki dalam menciptakan sebuah inovasi konten baik berupa tulisan, gambar, video atau yang lainnya dan juga perusahaan tempatmu bekerja.

2. Gaji hingga Rp18 juta
Ketika kamu terjun di dunia sastra, kamu akan terbiasa untuk membaca berbagai buku suatu karya sastra sebagai sumber pengetahuan. Dari situ biasanya otakmu akan terlatih untuk berpikir kritis, menemukan berbagai informasi, mengembangkan berbagai ide kreatif, dan sebagainya. Hal tersebut juga dapat menjadi bekal kamu untuk bisa terjun di dunia perfilman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)