Jurnalis SINDOnews Sabet Juara 1 Media Daring Terbaik Diktiristek

Kamis, 13 Januari 2022 - 23:09 WIB
loading...
Jurnalis SINDOnews Sabet Juara 1 Media Daring Terbaik Diktiristek
Jurnalis SINDOnews Neneng Zubaidah terpilih menjadi juara pertama pada kategori Jurnalis Media Daring Terbaik pada Anugerah Diktiristek 2021. Foto/SINDOnews/Neneng Zubaidah
A A A
JAKARTA - Jurnalis SINDOnews.com , Neneng Zubaidah terpilih menjadi juara pertama pada kategori Jurnalis Media Daring Terbaik pada Anugerah Diktiristek 2021.

Pada kategori media daring terbaik, penghargaan juga diraih oleh Ilham Pratama Putra sebagai juara kedua. Kemudian, Indriani dari LKBN Antara sebagai jurnalis media daring terbaik ketiga.

Baca juga: Program Kampus Merdeka Berlanjut di 2022, Catat Tanggal Pentingnya

Sementara, di kategori jurnalis media cetak terbaik, pemenang ketiga diraih oleh Muhammad Ashari dari Pikiran Rakyat. Ester Lince Napitupulu dari Kompas menempati pemenang kedua dan pemenang pertama diraih oleh Ayu dari Jawa Pos.

Kategori jurnalis cetak dan online terbaik ini dinilai berdasarkan kuantitas dan kualitas yang ditulis jurnalis selama 2021.

Selain itu, diberikan pula anugerah untuk kategori penulis liputan berita terbaik. Di antaranya Mediana dari Kompas, Syarif Oebaidillah dari Media Indonesia dan Dian Ihsan dari Kompas.com.



Baca juga: BRIN dan Telkom University Kolaborasi Kembangkan Teknologi Metaverse

Diberikan juga anugerah untuk kategori jurnalis terfavorit. Di antaranya Rini Suryati dari Kedaulatan Rakyat, Suranto dari Infopublik dan Dian Warastuti dari Waspada.

Terakhir, diberikan pula anugerah media terbaik. Di antaranya Berita Satu TV (media elektronik), Detik.com (media daring), Kompas (media cetak). Tiga media itu dinilai telah mendukung program Ditjen Diktiristek dengan kontribusi dalam pemberitaan.

Plt Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof Nizam mengatakan, Anugerah Diktiristek 2021 ini penting dilakukan dalam memperkuat kolaborasi pentahelix.

Nizam juga menilai, keberadaan media juga penting untuk mengabarkan semangat optimisme di tengah pandemi yang masih menerpa Indonesia dan menuju Indonesia yang lebih baik.
(mpw)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1686 seconds (11.252#12.26)