Begini Cara Mengajukan Visa Pelajar dan Tipsnya

Kamis, 13 Januari 2022 - 23:43 WIB
loading...
A A A
4. Cek detail syarat foto dan dokumen
Pastikan semua persyaratan foto seperti jumlah, ukuran, dan warna latar belakang sudah benar. Selain itu, kelengkapan dokumen juga harus diperhatikan. Apabila tidak lengkap, maka permohonan visa dapat ditolak dan harus mengulang lagi dari awal.

5. Persiapkan pengajuan visa sedini mungkin
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa pemrosesan visa membutuhkan waktu yang lama hingga berminggu-minggu. Oleh karena itu, sebaiknya dapat memperhitungkan sendiri waktu yang ideal untuk mengajukan visa, supaya visa telah siap sebelum hari-H keberangkatan.

6. Terjemahkan dokumen
Semua dokumen yang menjadi bagian dari persyaratan visa harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penerjemah tersumpah. Kalian dapat menghubungi penerjemah tersumpah yang terdaftar di kedutaan besar atau bisa juga melalui situs Himpunan Penerjemah Indonesia.

7. Persiapkan wawancara secara matang
Pastikan juga untuk mencari informasi lengkap mengenai jurusan kuliah, universitas, dan akomodasi pilihan. Jangan lupa siapkan alasan serta motivasi kenapa kamu memilih untuk melanjutkan pendidikan di universitas tersebut.

Perlu diketahui bahwa tidak semua petugas visa itu menguasai bahasa Indonesia. Sehingga ada baiknya untuk melakukan latihan wawancara dalam bahasa Inggris, supaya lebih lancar saat berbicara nanti.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)