Prospek Kerja Menjanjikan bagi Lulusan Fakultas Perikanan, Gaji Menggoda

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:25 WIB
loading...
A A A
4. PNS
Menjadi PNS tentu merupakan keinginan untuk banyak orang, karena dianggap menjadi PNS sangat menjanjikan untuk kehidupan mendatang apalagi untuk masa-masa tua karena meski sudah pensiun, kalian bakal terus digaji. Jurusan perikanan juga dapat menjadi PNS dengan terjun beberapa bidang seperti pengawas perikanan, staff administrasi, manajemen, dan lain-lain.

Kamu dapat memperoleh gaji hingga Rp7 juta, beserta tunjangan-tunjangan lainnya yang dapat menambah penghasilanmu.

5. Aparatur Sipil Negara (ASN)
Bekerja menjadi Aparatur Sipil Negara juga menjadi incaran masyarakat, karena selain mendapat gaji, kamu juga akan mendapat tunjangan, fasilitas rumah dan kendaraan dinas (dengan syarat dan ketentuan), serta kehidupan masa tua telah dijamin oleh negara.

Kalian dapat terjun di Kementrian, Pemprov, dan Pemkab. Di kementerian, bisa masuk di bidang Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

6. Konsultan
Lulusan Perikanan juga dapat mempunyai peluang kerja menjadi konsultan, di mana setiap bidang pekerjaan perlu adanya tenaga profesional seperti konsultan untuk mengarahkan dan menyediakan jasa penasihat.

Sebagai Konsultan Perikanan kamu dapat memberikan konsultasi terkait budidaya perikanan, jasa analisis ekosistem, dan lain-lain. Gaji yang dapat kalian peroleh bisa mencapai lebih dari Rp6 Juta.

(MG04-Bunaya Putri Zulfikar)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)