Universitas Pradita-Institut Francais d’Indonesie Kerja Sama Pendidikan dan Kebudayaan

Jum'at, 28 Januari 2022 - 20:16 WIB
loading...
Universitas Pradita-Institut Francais d’Indonesie Kerja Sama Pendidikan dan Kebudayaan
Universitas Pradita, Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, dan Institut Francais d’Indonesie menjalin kerja sama pendidikan dan kebudayaan. Foto/Dok/Pradita
A A A
JAKARTA - Universitas Pradita menggandeng Yayasan Pendidikan Pradita Indonesia, serta Kedutaan Besar Prancis di Indonesia dan Institut Francais d’Indonesie meresmikan IFI Serpong.

Kehadiran IFI Serpong merupakan bentuk kerja sama antara Universitas Pradita dengan Institut Francais d’Indonesie (IFI). Ini merupakan bagian kerja sama pendidikan dan kebudayaan di bawah Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, di bidang pendidikan dan kebudayaan.



Kolaborasi ini sebagai upaya dalam mewujudkan visi dari Universitas Pradita yang berwawasan global dan meningkatkan kerja sama internasional.

Peresmian IFI Serpong yang berlangsung di Auditorium Universitas Pradita dihadiri oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard; Direktur IFI Stephane Dovert; Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk. Adrianto P. Adhi; Direktur PT Summarecon Agung Tbk. Soegianto Nagaria; Ketua Yayasan Pendidikan Pradita Indonesia, Herman Nagaria; dan Rektor Universitas Pradita Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit

Kehadiran IFI Serpong diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang ingin tahu dan berminat untuk mengenal Prancis dengan lebih dekat melalui kelas bahasa dan acara-acara kebudayaannya. Tak hanya itu, informasi tentang potensi melanjutkan studi di Prancis juga dapat diperoleh di IFI Serpong.



Kedutaan Besar Prancis mendukung penuh kerja sama ini dan menganggap bahwa kerja sama ini menjadi awal mula yang dapat memperkuat kerja sama bilateral kedua negara.

“Kerja sama dengan Universitas Pradita ini menjadi awal mula yang baik dalam memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Prancis di bidang pendidikan, melalui adanya IFI Serpong,” jelas Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard, dalam keterangan pers, Jumat (28/1/2022).

Universitas Pradita dalam melaksanakan IFI Serpong juga menekankan bahwa kerja sama seperti ini baru pertama kali dilakukan, yaitu dengan Universitas Pradita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)