Mahasiswa UI Tawarkan 4 Solusi Penyempurnaan Aplikasi PeduliLindungi

Jum'at, 04 Februari 2022 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Berkat ide mereka ini, ketiga mahasiswa FTUI tersebut berhasil meraih Juara Tiga pada lomba esai Bahasa Inggris yang diadakan oleh SCOPE dari Center for Indonesian Medical Student Activities (CIMSA) Universitas Airlangga yang digelar pada 19–23 Januari 2022.



Khansa Nitisara Ramadhani, Yasmina Ashfa Zahidah, dan Raissa Azarine yang tergabung dalam Tim 04, menyampaikan solusi mereka dalam makalah mereka yang berjudul “Preventing and Controlling the Re-Escalating Cases of Covid-19 by Optimizing the Features of PeduliLindungi”. Lomba esai yang mereka ikuti mengangkat tema Accessibility Issues Surrounding Universal Health Coverage in Indonesia and Its Solution.

Dekan FTUI Prof Heri Hermansyah menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi mahasiswa FTUI. “Ide kreatif ketiga mahasiswa ini menunjukkan kemampuan mahasiswa FTUI untuk berpikir kritis dan solutif dalam memecahkan suatu masalah. Dalam hal ini bagaimana mengembangkan aplikasi PeduliLindungi menjadi lebih sempurna dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)