5 Jurusan Kuliah Ini Cocok Bagi Mahasiswa yang Suka Menghitung

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:06 WIB
loading...
A A A
Dalam Jurusan Statistika, mahasiswa akan mempelajari metode numerik, pelaksanaan riset, hingga pemodelan Matematika. Ada banyak hitungan dalam jurusan ini. Maka jika tertarik pada angka dan hitungan, Jurusan Statistika ini bisa dipertimbangkan kembali.

3. Manajemen Logistik

Jurusan ini memang terbilang langka. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari teknik perencanaan, pengelolaan, pengendalian, dan pengawasan aliran barang maupun sumber daya lain. Hal itu bertujuan agar aliran berjalan dengan efisien dari produksi hingga mencapai tujuan. Tak hanya dibutuhkan keahlian menghitung, jurusan ini juga membutuhkan ketelitian yang tinggi karena berkaitan dengan tata letak gudang yang baik.

4. Teknik Informatika

Mahasiswa Teknik Informatika akan mempelajari Matematika Diskrit, Algoritma, Aljabar, dan Bahasa Pemrograman. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan dilatih untuk berpikir logis secara terstruktur. Selain dikenal dengan Teknik Informatika, jurusan ini juga sering disebut dengan Ilmu Komputer. Jika siswa memiliki minat yang tinggi terhadap pelajaran algoritma, bisa memilih Jurusan Teknik Informatika ini.

5. Matematika

Jurusan yang satu ini memang cocok untuk calon mahasiswa yang suka menghitung. Di jurusan ini, kalian akan mempelajari penerapan Ilmu Matematika dalam identifikasi, analisis, dan penyelesaian berbagai persoalan dengan pendekatan matematis.

Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari Ilmu Logika, Aljabar, dan Statistika. Jurusan ini dapat mengantarkanmu menjadi seorang Big Data Analyst yang kini banyak dibutuhkan oleh perusahaan.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)