Mau Lolos SNMPTN Unair Jalur Golden Ticket? Ini Pesan Rektor

Jum'at, 18 Februari 2022 - 19:43 WIB
loading...
Mau Lolos SNMPTN Unair Jalur Golden Ticket? Ini Pesan Rektor
Rektor Unair buka gelaran AEE 2022. Foto/Tangkapan layar laman Unair
A A A
JAKARTA - Universitas Airlangga ( Unair ) kembali menggelar Airlangga Education Expo (AEE) 2022. Salah satu yang istimewa dalam AEE kali ini adalah kembali hadirnya jalur Golden Ticket bagi pelajar berprestasi yang ingin lolos Unair.

Pada gelaran hari pertama, Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih mengungkapkan telah ada 500 pelajar yang mendaftar jalur Golden Ticket. Jalur ini menjadi kuota ekstra penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan bagi pelajar dengan prestasi luar biasa di bidang akademik maupun non-akademik.

Terkait kuota penerimaan jalur Golden Ticket, Prof Nasih menyebut tidak ada batasan tertentu berapa banyak peserta yang akan diterima. “Tidak ada kuota tertentu. Jadi kita seleksi, verifikasi benar-benar, dan kita fasilitasi sebaik-baiknya. Kuota bisa 1 %, 2 %, atau 5 %. Semua tergantung para pendaftar,” katanya melansir laman Unair, Jumat (18/2/2022).

Baca: Rektor Unair Buka AEE 2022, Golden Ticket Ditawarkan

Secara spesifik, Prof Nasih menyebut, Golden Ticket nantinya akan masuk dalam kuota SNMPTN Unair. Namun ia juga memastikan kuota SNMPTN Unair tidak akan berkurang dengan adanya penambahan kuota jalur Golden Ticket.

Jalur SNMPTN di Unair sendiri memiliki kuota 1.200 hingga 1.300 bagi mahasiswa baru. Jumlah tersebut setara 20 % dari total tiga jalur masuk yang dibuka Unair, yakni SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. Namun persentase kuota itu disebut dinamis mengikuti kebijakan Unair selama angkanya berada pada minimal 20 %.

Unair sebagai Pilihan Pertama SNMPTN

Oleh karena itu, mantan Ketua LTMPT ini mengimbau bagi pelajar yang merasa memiliki prestasi luar biasa untuk mengambil kesempatan yang ditawarkan Unair tersebut.

Baca juga: Perhimpunan Guru: Mas Menteri, Perkuliahan Model PPG Tolong Dibenahi

Akan tetapi perlu digaris bawahi, jelas Prof Nasih, peserta yang mendaftar Golden Ticket juga harus terdaftar sebagai peserta SNMPTN dan menempatkan Unair sebagai pilihan pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3730 seconds (0.1#10.140)