10 Kampus dengan Jurusan Musik di Indonesia untuk Rekomendasi Mahasiswa Baru

Rabu, 23 Februari 2022 - 10:37 WIB
loading...
A A A
7. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

UNJ telah berhasil melahirkan seniman kondang yang tidak asing lagi di dunia seni musik Indonesia. Sebut saja Sundari Soekotjo. Walaupun UNJ adalah kampus yang bergerak di bidang pendidikan, banyak juga lulusan UNJ yang mempunyai karier cemerlang di luar dunia pendidikan.

8. Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Unnes mempunyai program yang cukup lengkap untuk jurusan Pendidikan Seni Musik. Mulai dari program sarjana, magister, hingga doktor tersedia di kampus ini. Tidak hanya itu, Unnes juga menjalin kerjasama internasional di bidang seni dengan Bangkok Faculty Exchange Academy, Taipei National of Art dan Australia.

9. Universitas Negeri Malang (UM)

Jurusan di bidang musik yang ditawarkan UNM adalah program studi Pendidikan Seni Tari dan Musik. Jurusan ini pun sudah terakreditasi A pada 2017 lalu. Pendidikan Seni Tari dan Musik yang disingkat dengan PSTM ini masuk ke dalam jurusan Seni dan Desain yang berada di bawah Fakultas Sastra.

10. Universitas Sumatera Utara (USU)

PTN yang terletak di Medan ini mempunyai jurusan kuliah di bidang musik yang bernama Etnomusikologi. Jurusan ini pun telah mendapatkan akreditasi A pada 2017 lalu. Menurut laman jurusan Etnomusikologi USU, jurusan kuliah yang berada di bawah Fakultas Ilmu Budaya ini merupakan salah satu yang pertama di Indonesia. Mata kuliah yang akan dipelajari antara lain Pengantar Etnomusikologi, PraktIk Musik Nusantara Pilihan, hingga Musik Ritual.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)