10 Kampus dengan Jurusan Musik di Indonesia untuk Rekomendasi Mahasiswa Baru

Rabu, 23 Februari 2022 - 10:37 WIB
loading...
A A A
3. Institut Seni Indonesia Padang Panjang

Kampus yang sudah berdiri sejak 1956 ini merupakan salah satu kampus negeri dengan jurusan Seni Musik di Sumatera. S1 Seni Musik di ISI Padang Panjang berada di bawah naungan Fakultas Seni Pertunjukan, bersama dengan Seni Tari, Seni Teater, dan Seni Karawitan.

4. Sekolah Tinggi Seni Musik Bandung (STiMB)

STiMB menawarkan dua program studi Seni Musik, yaitu D3 Penyaji Musik Populer dan S1 Seni Musik.

Baca juga: 4 Sekolah Kedinasan Paling Diminati Pelajar, Otomatis PNS dan Karier Terjamin

5. Universitas Pelita Harapan (UPH)

UPH menyediakan S1 Seni Musik dengan berbagai program studi menarik yang bisa jadi pilihan, seperti Classical Performance, Jazz and Pop Music Performance, Music Education, Music Therapy, Church Music Ministry, Performing Arts Production & Management, Sound Design and Music Production dan Music Composition and Film Scoring.

6. Institut Musik Indonesia (IMI) atau SOCA

Perkembangan industri musik kontemporer di Indonesia belum diimbangi dengan pendidikan formal setingkat sarjana pada bidang tersebut. Hal inilah yang mendorong IMI, atau yang kini lebih dikenal dengan SOCA (School of Creative Arts), untuk menjadi penyelenggara pendidikan seni musik kontemporer dengan gelar kesarjanaan.

Lulusannya pun sudah banyak berkarier dan sukses di industri musik nasional dan internasional antara lain Kerispatih, Petra Sihombing, W.A.R Band (Juara 1 Tokyo Band Summit 2019 vs Asian Beat di Jepang), Adrian Martadinata, Figgy Papilaya, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)