Rektor UGM Mewisuda 1.551 Lulusan, Sederet Mahasiswa Jadi Lulusan Termuda dan Raih IPK Tertinggi

Rabu, 23 Februari 2022 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Lulusan UGM

Usia rata-rata lulusan Program Sarjana UGM adalah 23 tahun 6 bulan 15 hari, usia rata-rata untuk lulusan Program Sarjana Terapan adalah 24 tahun 5 bulan 16 hari, sedangkan usia rata-rata untuk lulusan Program Diploma Tiga adalah 22 tahun 6 bulan 16 hari.

Baca juga: Mengenal FKM Unair, Pelopor Berdirinya Fakultas Kesehatan Masyarakat di Indonesia

Predikat lulusan termuda untuk Program Sarjana diraih Kamila Putri Hafiza dari Program Studi Ilmu Geografi, Fakultas Geografi yang menyelesaikan studi sarjananya pada usia 19 tahun 10 bulan 27 hari.

Lulusan termuda untuk Program Sarjana Terapan diraih Ken Agnibhagaskara dari Program Studi Teknologi Rekayasa Internet, Sekolah Vokasi, yang menyelesaikan studi pada usia 22 tahun 2 bulan 13 hari.

Sedangkan untuk Program Diploma Tiga, lulusan termuda adalah Revah Dzar Raushankar dari Program Studi Teknik Mesin, Sekolah Vokasi, yang menyelesaikan studi diploma pada usia 20 tahun 9 bulan 21 hari.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk lulusan Program Sarjana periode ini adalah 3,42. Sedangkan IPK rata-rata untuk lulusan Program Sarjana Terapan periode ini adalah 3,59 dan untuk Program Diploma Tiga rerata IPKnya adalah 3,33.

Wisudawan Program Sarjana yang memiliki IPK tertinggi diraih oleh Tariq Hidayat Pangestu dari Program Studi Hukum, Fakultas Hukum, yang menyelesaikan studi sarjananya dengan IPK 3,97.

Sementara IPK tertinggi lulusan Program Sarjana Terapan diraih oleh Al Razi Sena dari Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan, Sekolah Vokasi, yang lulus dengan IPK 3,99.

Sedangkan lulusan IPK tertinggi untuk Program Diploma Tiga diraih oleh Ananda Eka Rachmadhani dari Program Studi Bahasa Korea, Sekolah Vokasi, yang menyelesaikan studinya dengan IPK 3,88.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)