Calon Maba, Ada Prospek Kerja Menarik untuk Lulusan Teknologi Pendidikan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 10:45 WIB
loading...
Calon Maba, Ada Prospek Kerja Menarik untuk Lulusan Teknologi Pendidikan
Mengenal lebih dekat dengan jurusan Teknologi Pendidikan. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Teknologi yang berkembang pesat sudah mempengaruhi begitu banyak aspek kehidupan, termasuk pendidikan . Jika dimanfaatkan dengan baik, teknologi bisa membantu proses kegiatan belajar menjadi lebih efisien dan lancar.

Hanya saja diperlukan orang-orang yang tepat untuk mengelolanya agar pendidikan dan teknologi bisa berperan bersama. Disinilah peran lulusan jurusan Teknologi Pendidikan untuk memajukan dunia pendidikan dengan teknologi.

Sekarang apa itu jurusan Teknologi Pendidikan? Melansir laman Ruangguru, program studi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan ini berfokus pada pengembangan kurikulum pendidikan dan pemanfaatan teknologi bagi dunia pendidikan.

Baca: Beasiswa Full di Universitas Terbaik Thailand, Tunjangan Rp5,2 Juta per Bulan

Jurusan ini juga akan spesifik membekali dengan pemahaman tentang kurikulum sehingga lulusannya akan bisa menyiapkan solusi dan mengembangkan kurikulum yang cocok bagi pendidikan di Indonesia.

Tidak hanya mengenal kurikulum pendidikan dengan baik, mahasiswa juga akan disiapkan untuk bisa fasih dalam menggunakan teknologi dan komunikasi untuk dunia pendidikan dan proses belajar mengajar. Pemanfaatan teknologi secara tepat dapat membantu proses belajar mengajar menjadi lebih lancar dan efisien.

Oleh sebab itu, teknologi pendidikan punya peran yang cukup signifikan dalam pengembangan kurikulum. Dengan melibatkan teknologi dalam pengembangan kurikulum juga akan membuat kurikulum tersebut menjadi lebih relevan bagi peserta didik untuk menyongsong dunia kerja.

Baca juga: UGM Dukung Pendirian Prodi Kedokteran di Universitas Borneo Tarakan

Terkait dengan mata kuliah, misalnya saja di Universitas Negeri Semarang (UNNES) mahasiswanya akan mempelajari pengembangan kurikulum dan pembelajaran, pengembangan teknologi pembelajaran, dan pendidik dan staf pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Multimedia.

Mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan juga akan diajarkan berbagai cara untuk memanfaatkan teknologi dalam media pembelajaran, sehingga proses belajar bisa lebih efektif dan menyenangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)