Calon Maba, Ada Prospek Kerja Menarik untuk Lulusan Teknologi Pendidikan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Selain UNNES, perguruan tinggi yang membuka jurusan Teknologi Pendidikan adalah Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Malang dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Lalu mengapa harus memilih jurusan Teknologi Pendidikan? Sudah jelas jika teknologi dan pendidikan adalah dua hal yang jika digabungkan bisa menciptakan suatu solusi untuk berbagai masalah.

Maka bagi yang punya ketertarikan dalam bidang pendidikan dan teknologi praktis, jurusan ini harus menjadi prioritas utama kalian. Kesukaan pada teknologi tidak akan terbuang sia-sia apabila kalian bisa memanfaatkannya untuk kelancaran proses belajar mengajar dan pengembangan kurikulum yang tepat guna.

Selain bagi yang memiliki passion pada dunia pendidikan, jurusan ini juga cocok untuk yang mau berpikir kreatif dan inovatif serta memiliki kepedulian tinggi pada pengembangan kualitas pendidikan. Kalian juga harus bisa berpikir visioner, terbuka terhadap banyak kemungkinan, mudah beradaptasi, serta antusias terhadap hal baru.

Lalu bagaimana prospek kerja jurusan Teknologi Pendidikan? Walaupun terdapat kata pendidikan, kalian tidak dididik untuk menjadi calon guru, melainkan untuk menjadi ahli dalam tenaga kependidikan.

Saat ini, banyak lulusannya yang bekerja sebagai pengelola, perencana, pengembang, pembuat, penilai dan pengguna sistem serta komponen pembelajaran di Departemen atau Lembaga Negara, TNI/Kepolisian, di perguruan tinggi, Lembaga Diklat, ataupun Media.

Perkembangan teknologi mau tidak mau menuntut dunia pendidikan berubah dan beradaptasi. Bahkan, teknologi juga sudah mempengaruhi proses belajar, cara berkomunikasi, dan perancangan kurikulum. Maka dari itu, sekolah dan lembaga pendidikan membutuhkan orang yang menguasai bidang kurikulum dan teknologi pendidikan.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6942 seconds (0.1#10.140)