Sederet Wanita Tercerdas di Dunia, Skor IQ Edith Stern Tembus 200

Senin, 14 Maret 2022 - 09:06 WIB
loading...
Sederet Wanita Tercerdas di Dunia, Skor IQ Edith Stern Tembus 200
Edith Stern merupakan salah satu perempuan terpintar di dunia menurut Wonderlist. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Para perempuan ini memukau dunia karena kecerdasannya. Mulai dari Edith Stern, Hypatia, Marilyn vos Savant, Marie Curie, hingga Germaine Stael. Tak tanggung-tanggung, deretan perempuan ini mempunyai skor IQ (Intelligence Quotient) yang tinggi.



Bahkan skor IQ-nya ada yang mencapai 200. Mereka telah berkontribusi pada dunia dengan cara mereka. Nama mereka pun terukir dalam sejarah. Berikut daftar perempuan terpintar di dunia.

1. Edith Stern

Edith Stern merupakan salah satu perempuan terpintar di dunia menurut Wonderlist. Ia mempunyai skor IQ mencapai 200. Sebelum usianya setahun, Stern sudah dapat melakukan penghitungan dan mengucapkan kalimat lengkap.

Sebelum usia 18 tahun, Stern telah mendapat banyak gelar sarjana. Selain itu, ia mempunyai 128 hak paten atas namanya. Edith Stern juga telah meraih banyak penghargaan seperti penghargaan seumur hidup di bidang teknik.

2. Hypatia

Hypatia merupakan anak seorang matematikawan populer, Theon dari Alexandria. Diyakini, Hypatia menemukan banyak instrumen ilmiah seperti astrolab dan hidrometer. Astrolab merupakan instrumen astronomi yang digunakan oleh para astronom, navigator, dan astrolog pada era klasik. Ia dikenal sebagai salah satu pemikir terhebat yang pernah ada dengan skor IQ lebih dari 190.

3. Marilyn vos Savant

Marilyn vos Savant populer karena kecerdasannya. Diketahui, ia mempunyai skor IQ 190. Ia adalah kolumnis majalah dan penulis. Pada sebuah majalah, ia memiliki rubrik khusus "Ask Marilyn". Dalam "Ask Marilyn, ia menjawab banyak pertanyaan serta memecahkan teka-teki. Bahkan namanya muncul di Guinness Book of World Records lantaran skor IQ-nya yang tinggi.
Marie Curie
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)