7 Makanan Ini Dapat Meningkatkan IQ Anak Anda

Rabu, 16 Februari 2022 - 22:23 WIB
loading...
7 Makanan Ini Dapat Meningkatkan IQ Anak Anda
Anak mengkonsumsi ikan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Makanan apa saja sih yang dibutukan untuk membantu meningkatkan IQ anak? banyak sekali pertanyaan-pertanyaan seperti ini dikalangan ibu-ibu, untuk mengetahui makanan yang pas untuk dikonsumsi anaknya.

Makanan memang sangat berpengaruh untuk pertumbuhan si anak, baik secara daya ingat, berkonsentrasi, dan kemampuan otak ketika berfikir.



Banyak sekali makanan kemasan yang bisa kita beli di supermarket atau warung, tahukah anda makanan yang lebih bagus adalah makanan yang masih alami atau tidak berbentuk kemasan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah daftar 7 makanan penambah otak yang lezat yang akan meningkatkan IQ anak Anda.

1. Ikan
Ikan sumber vitamin yang bisa kita dapatkan yaitu vitamin D dan omega 3 untuk meningkatkan kecerdasan otak anak anda. Nutrisi tersebut dapat mengurangi penurunan keterampilan mental dan kehilangan memori.



Berbagai macam cara bisa anda lakukan untuk mengolah ikan, agar anak anda tidak bosan memakan ikan seperti anda bisa menggorengnya, dijadikan sup, dikukus, maupun dipanggang.

2. Telur
Telur ini sangat mudah dijumpai di sekitar rumah kalian, telur sangat sering diremehkan oleh sebagian orang.

Namun tahukah anda salah satu nutrisi yang berada di dalam telur terdapat kolin, kolin sangat penting loh untuk perkembangan otak anak anda. Ia mampu meningkatkan daya ingat si anak dan meningkatkan konsentrasi anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4311 seconds (0.1#10.140)