Intip 6 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Si Introvert, Prospek Kerja Beragam

Senin, 14 Maret 2022 - 14:57 WIB
loading...
A A A
4. Akuntansi

Kamu teliti tapi tidak mau masuk tiga jurusan di atas? Kalau begitu coba masuk Jurusan Akuntansi yang cocok bagi yang jago dalam hitung menghitung karena jurusan ini sangat mementingkan ketelitian dalam melakukan perhitungan dibandingkan keterampilan dalam berkomunikasi. Hal inilah yang membuat Jurusan Akuntansi cocok untuk si introvert.

Adapun prospek kerja untuk jurusan ini juga sangat luas, seperti akuntan, pegawai bank, konsultan, dan sebagainya. Yang jelas lulusan Jurusan Akuntansi akan bekerja di bidang yang berkaitan dengan tanggung jawab untuk membuat dan memeriksa laporan keuangan.

5. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika merupakan jurusan yang berkaitan dengan bidang teknologi, khususnya komputer. Hal-hal yang dipelajari pun terkait dengan pengoperasian komputer secara lebih dalam, seperti coding, membuat program, dan memperbaiki teknisnya.

Seperti halnya desain grafis, Jurusan Teknik Informatika juga akan membuatmu menjadi lebih sering bertemu komputer dan bekerja sendiri daripada berkelompok.

Kabar baiknya, saat ini jurusan ini sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan seiring semakin canggihnya teknologi. Jika kalian merupakan si introvert yang suka dengan teknologi dan bekerja tanpa banyaknya interaksi, maka jurusan ini sangat cocok untukmu.

6. Farmasi

Yang terakhir, ada Jurusan Farmasi yang juga cocok untuk si introvert yang ingin lebih banyak beraktivitas di laboratorium. Mahasiswa jurusan ini akan belajar meracik formula hingga menganalisis obat-obatan. Kalian juga perlu banyak membaca buku teori untuk memantapkan pengetahuan.

Namun, ingat kalian perlu memiliki ketelitian dan ketekunan bila ingin masuk ke jurusan ini sebab pekerjaanmu nantinya akan berkaitan dengan kesehatan. Lulusan Jurusan Farmasi tentu akan menjadi seorang farmasis atau apoteker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)