Intip 6 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Si Introvert, Prospek Kerja Beragam

Senin, 14 Maret 2022 - 14:57 WIB
loading...
A A A
Jurusan sastra sangat beragam, mulai dari Sastra Indonesia, sastra asing, hingga sastra daerah. Adapun jurusan sastra asing yang ada di Indonesia, misalnya Sastra Inggris, Sastra Korea, Sastra Jepang, dan lain-lain.

Sementara untuk sastra daerah, ada Sastra Jawa, Sastra Sunda, Sastra Bali, dan lain-lain. Untuk prospek kerja jurusan sastra pun cukup beragam. Kamu bisa menjadi seorang penulis, penerjemah, editor, dosen, dan sebagainya.

2. Desain Grafis

Bagi yang punya hobi menggambar, desain grafis bisa dipertimbangkan sebagai daftar jurusan pilihan. Jurusan Desain Grafis dapat mengasah dan mengembangkan kemampuan gambar kalian hingga memiliki nilai jual yang tinggi nantinya.

Ketika menekuni bidang desain grafis, kalian akan menjadi lebih “akrab” dengan komputermu untuk menghasilkan karya dibandingkan dengan orang-orang yang mungkin membuatmu tidak nyaman. Meskipun tetap perlu berinteraksi dengan tim maupun klien sih.

Tapi tenang, hal tersebut tidak akan sering terjadi karena semua orang akan memahami bahwa kalian perlu berkonsentrasi untuk mengeksplorasi ide dan menciptakan karya-karya terbaikmu.

3. Ilmu Perpustakaan

Apakah kalian termasuk introvert yang rapi dan teliti? Kalau iya, maka bisa memilih ke Jurusan Ilmu Perpustakaan. Jurusan ini memerlukan kemampuan untuk mengumpulkan, merapikan, dan menyimpan data secara teliti. Oleh karena itu, jurusan ini membutuhkan kemampuan manajemen dan teknologi informasi yang baik.

Mahasiswa lulusan jurusan ini nantinya bisa berkarier di bidang kepustakaan dan pengarsipan. Pekerjaan tersebut membutuhkan ketelitian dan konsentrasi tinggi agar tidak terjadi kesalahan. Hal ini membuat interaksi pun akan jarang dilakukan bila dirasa tidak perlu.

Baca juga: Sederet Wanita Tercerdas di Dunia, Skor IQ Edith Stern Tembus 200
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)