Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022, Ini Ketentuan Terkait Portofolio

Rabu, 23 Maret 2022 - 17:22 WIB
loading...
Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022, Ini Ketentuan Terkait Portofolio
Sejumlah ketentuan terkait portofolio pada UTBK SBMPTN 2022. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) resmi dibuka hari ini, Rabu 23 Maret 2022 pukul 15.00 WIB. Sejumlah program studi memerlukan portofolio yang perlu disiapkan calon pendaftar.

Portofolio ini diwajibkan bagi peserta UTBK SBMPTN 2022 yang memilih program studi bidang Seni dan Olahraga. Portofolio itu sendiri nanti diunggah bersamaan ketika melakukan pendaftaran.

Dikutip dari laman resmi LTMPT, peserta wajib menggunakan template untuk file dan dokumen yang disediakan untuk kepentingan penilaian portofolio SBMPTN 2022.

Apabila peserta tidak menggunakan template file dan dokumen yang disediakan, dokumen portofolio yang bersangkutan dapat didiskualifikasi dalam proses penilaian.

Baca: Pendaftaran UTBK-SBMPTN Resmi Dibuka, Ini Pesan LTMPT

Terdapat 10 kelompok portofolio untuk bidang Seni dan Olahraga, yaitu:

1. Portofolio Seni Rupa, Desain dan Kriya untuk peserta yang memilih program studi Seni Rupa, Seni Murni, Pendidikan Seni Rupa, Kriya, Kriya Seni, Pendidikan Kriya, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, atau Desain Produk/Desain Produk Industri.

2. Portofolio Tari untuk peserta yang memilih program studi Tari, Pendidikan Tari, atau prodi Sendratasik/Seni pertunjukan opsi Tari.

3. Portofolio Musik untuk peserta yang memilih program studi Musik, Pendidikan Musik atau prodi Sendratasik/Seni pertunjukan opsi Musik.

4. Portofolio Seni Karawitan untuk peserta yang memilih program studi Seni Karawitan atau Pendidikan Seni Karawitan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)