Unair Kembali Lakukan Perkuliahan Tatap Muka

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:02 WIB
loading...
Unair Kembali Lakukan Perkuliahan Tatap Muka
Direktur Pendidikan Unair Prof Dr Sukardiman saat meninjau PTM. Foto/Tangkap layar laman Unair.
A A A
JAKARTA - Setelah dua tahun melangsungkan kegiatan perkuliahan secara online, Universitas Airlangga ( Unair ) kembali melakukan Perkuliahan Tatap Muka (PTM). Kegiatan PTM sementara itu, diberlakukan untuk mata kuliah Pembelajaran Dasar Bersama (PDB) di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus MERR (C) Unair.

Hari pertama Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di Unair berlangsung pada Rabu, 23 Maret 2022. Mengenai PTM hari pertama tersebut, Direktur Pendidikan Unair Prof Dr Sukardiman mengatakan, kegiatan PTM telah dipertimbangkan dengan sangat matang.

Selain adanya instruksi dari atasan yang berwenang, lanjutnya, kegiatan PTM di perguruan tinggi negeri yang berpusat di Surabaya ini dilakukan dengan melihat kondisi pandemi yang semakin terkendali.

Baca: Dorong Kemajuan Kebudayaan, Nadiem-Sri Mulyani Luncurkan Sistem Dana Indonesiana

“Kita semua tahu Surabaya sudah masuk pada PPKM level 1 dan mayoritas mahasiswa Unair sudah melakukan vaksin dosis kedua. Artinya, hal-hal semacam ini yang menguatkan upaya kita semua untuk melangsungkan kuliah secara tatap muka,” ujarnya melansir laman resmi Unair, Kamis (24/3/2022).

Guru Besar Fakultas Farmasi itu mengatakan, adanya PTM juga mendukung pembelajaran yang lebih efektif. Pasalnya, dengan PTM, interaksi antara mahasiswa dan dosen bisa lebih optimal.

“Pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka juga lebih menyatukan emosional antara dosen dan mahasiswa. Dengan demikian, transfer pengetahuan bisa lebih baik lagi. Hal ini, tentunya akan lebih mudah untuk melahirkan generasi-generasi yang hebat,” paparnya.

Baca juga: Seleksi Fasilitator Program Sekolah Penggerak Dibuka, Seperti Ini Tugasnya

Prof. Sukardiman juga menegaskan, PTM di Unair dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mahasiswa yang melakukan PTM, sambungnya, diwajibkan sudah vaksin minimal dosis kedua, melakukan pemeriksaan di aplikasi Peduli Lindungi, dan mendapatkan izin dari orang tua.

“Ke depan, kami semua juga tetap melakukan evaluasi dan memperhatikan kondisi pandemi. Jika bisa dikendalikan dengan baik, PTM secara menyeluruh untuk semua mata kuliah akan kami berlakukan pula di Unair. Salam Sehat,” tutupnya.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)